Home > Olahraga > Bola > Laga Pamungkas Totti, Stadion Olimpico Banjir Air Mata

Laga Pamungkas Totti, Stadion Olimpico Banjir Air Mata

Roma – Kapten AS Roma, Francesco Totti, menjalani laga terakhirnya dalam seragam AS Roma ketika membantu timnya mengatasi Genoa 3-2 di stadion Olimpico Roma, Senin (29/5/2017) dini hari WIB.

Laga Pamungkas Totti, Stadion Olimpico Banjir Air Mata

Francesco Totti

Laga terakhir Roma di musim 2016/2017 ini merupakan pertandingan terakhir Totti sejak memperkuat tim ibu kota Italia itu tahun 1992 silam.

Pada laga tersebut, Totti yang masuk pada menit ke-54 sukses mengantarkan timnya menang 3-2. Dengan kemenangan ini, Roma duduk di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A Italia dan berhak atas tiket langsung lolos ke Liga Champions.

Pascapertandingan, acara perpisahan pun digelar di dalam stadion. Sebuah jersey raksasa bertuliskan nomor punggung keramat milik Totti ’10’ dihamparkan di tengah lapangan.

Totti mengitari lapangan guna memberikan salam perpisahan ke seantaro stadion sempat terduduk sambil melamun. Terlihat pandangan kosong terpancar dari mata sosok 40 tahun tersebut. Sesekali ia mengusap wajah dan kepalanya.

Tak lama kemudian, Totti mulai menitikkan air mata. Kontan saja, seisi stadion termasuk rekan-rekan setimnya pun turut berlinang menangisi kepergian putra daerah asli kelahiran Roma 27 September 1976 ini.

USai sejenak menenangkan diri, Totti kemudian mengitari pinggir lapangan untuk berpisah dengan tifosi Roma. Didampingi istri dan ketiga anaknya, Totti terus berjalan sambil memasang muka sedih.

Walaupun penuh air mata, Totti terbilang sukses menutup kariernya di Roma. Sejak menapaki karier profesional dengan memperkuat Roma 1992 silam, Totti belum pernah berganti kostum.

Baca juga: Antar Arsenal Juara FA, Coquelin Ingin Wenger Tetap Bertahan

Totti mencatat 785 penampilan dengan 307 gol selama seperempat abad karirnya. Soal trofi, untuk Roma Totti mempersembahkan gelar scudetto 2000/2001, Coppa Italia 2006/2007, 2007/2008 serta super Coppa 2001 dan 2007. Sedangkan untuk negaranya, Totti menjadi aktor penting ketika Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Torres Pastikan Pensiun di Atletico

Torres Pastikan Pensiun di Atletico

Madrid – Striker Fernando Torres sepertinya tidak akan pindah ke lain klub di sisa karir ...