Home > Olahraga > Balap > Vinales Berharap Bisa Tampil Apik di Silverstone

Vinales Berharap Bisa Tampil Apik di Silverstone

Spielberg – Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, telah dilangsungkan pada akhir pekan lalu. Marc Marquez pun berhasil menaiki podium di seri tersebut. Dia pun menjadi tercepat di seri ke-11 MotoGP 2017 tersebut.

Vinales Berharap Bisa Tampil Apik di Silverstone

Namun, Maverick Vinales mendapat hasil yang kurang baik. Rider tim Movistar Yamaha tersebut tidak berhasil meraih podium di Red Bull Ring. Nah, dia pun hanya mampu merampungkan balapan di posisi keenam. Hanya berjarak 7,447 detik dari Marquez.

Vinales mengatakan dirinya termotivasi untuk tampil lebih baik di Sirkuit Silverstone, Inggris yang berlangsung pada Minggu 27 Agustus 2017. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menginginkan timnya dapat melakukan sejumlah perubahan pada tunggangan YZR-M1 miliknya.

“Saat ini yang terpenting adalah motivasi sekaligus melanjutkan pekerjaan kami. Saya dan tim perlu lebih fokus lagi dan membuat beberapa perubahan,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (15/8/2017).

Lebih lanjut, Vinales menyebut dirinya telah mengubah gaya balapan saat bergabung dengan Yamaha di kompetisi musim ini. Pembalap berusia 22 tahun itu menilai sisi pengereman masih menjadi kendala bagi dirinya untuk mengendarai YZR-M1 di lintasan.

“Saya mengubah gaya saya dan menyesuaikan diri dengan Yamaha. Sekarang saya tidak bisa lagi agresif seperti dulu, terutama saat pengereman. Kini yang tersisa adalah bekerja dan fokus pada balapan berikutnya di Silverstone, saya akan kembali memperlihatkan kemampuan saya di sana,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...