Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Menunggu Surat Rekomendasi Partai Untuk Duet Putra Amien Rais dan JR Saragih

Demokrat Menunggu Surat Rekomendasi Partai Untuk Duet Putra Amien Rais dan JR Saragih

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini muncul sebuah spanduk yang menuliskan kabar pencalonan putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Yang menghebohkan adalah Mumtaz Rais akan berpasangan dengan Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.

Demokrat Menunggu Surat Rekomendasi Partai Untuk Duet Putra Amien Rais dan JR Saragih

Amien Rais

Kabar tersebut lantas menjadi viral di media sosial. Sejumlah netizen pun mempertanyakan kebenarannya. Pasalnya selama ini Amien Rais diketahui kerap kali mengkritik pemimpin yang beragama non-Muslim.

Kabar tersebut dibantah tegas oleh Amin Rais. Bahkan ia membuat klarifikasi bahwa berita Mumtaz-JR Saragih adalah berita bohong belaka di media sosial. Klarifikasi itu diunggah Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) melalui cuitan di Twitter @Official_PAN.

Baca juga : Demokrat Membenarkan Putra Amien Rais Bakal Dipasangkan Dengan JR Saragih

Namun hal yang sangat berbeda disampaikan oleh Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumut Silverius Bangun. Silverius menegaskan bahwa Mumtaz Rais sudah dipersiapkan sebagai cawagub untuk mendampingi JR Saragih dalam Pilkada Sumatera Utara 2018 mendatang.

“Mereka berpasangan. Kami sedang mempersiapkan semuanya. Saat ini tinggal menunggu surat rekomendasi kedua partai. Koalisi keduanya sudah dipertimbangkan matang. Demokrat menilai, JR-Mumtaz adalah pilihan terbaik,” kata Silverius seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Rabu (15/11/2017).

Selanjutnya koalisi pendukung JR-Mumtaz direncanakan hanya terdiri dari PAN dan Partai Demokrat saja. Menurutnya, alasannya dari awal mendaftar hanya PAN dan partai Demorat saja yang bersama.

“Saat ini masih dua partai itu saja. Tapi, kami terbuka kalau ada partai lain yang melihat pasangan kami. Kami terbuka dalam koalisi,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Menginginkan Video Rapat Diedit dan Dijadikan Meme

Sandiaga Uno Tak Ingin Video Rapat Pemprov Diedit dan Dijadikan Meme

Jakarta – Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menyatakan bahwa pihaknya tak akan ...