Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Jakarta – Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta hari ini, Senin (11/12/2017). Akibatnya sejumlah ruas jalan utama Ibu Kota dikepung banjir dan pohon-pohon yang tumbang akibat diterpa angin kencang.

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Tentu saja hal tersebut mengakibatkan arus lalu lintas menjadi sangat tergangu. Pasalnya banjir setinggi lutut orang dewasa menggenang disejumlah kawasan di DKI Jakarta. Salah satunya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Adityawarman dan Jalan Pattimura.

Sementara di wilayah Jakarta Selatan lainnya yakni Jalan Gatot Subroto, juga mengalami banjir setinggi kurang lebih 50 cm. Selain itu, adanya pekerjaan jalan ditambah banjir membuat Jalan Terusan HR Rasuna Said hingga Mampang Prapatan macet parah.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Yos Sudarso, persisnya di depan Gedung Altira, Jakarta Utara. Banjir yang menggenangi jalan tersebut membuat pengguna sepeda motor susah untuk melintas.

Baca juga : Foto, Penampakan Banjir Yang Mengepung Jakarta Hari Ini

Selain banjir, DKI Jakarta juga dikepung adanya pohon-pohon yang tumbang akibat diterpa angin kencang. Misalnya saja pohon tumbang yang berada di dekat jalan Layang Kuningan. Suasana tersebut diinformasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Pohon tumbang dekat fly over Kuningan, menimpa kabel PLN, masih dalam penangangan @BPBDJakarta,” tulis BPBD pada akun Twitternya.

Selain itu, Dinas Kehutanan DKI juga menginformasikan adanya pohon tumbang yang ada di ruas Jalan Tentara Pelajar, daerah Senayan, Jakarta Selatan, melalui akun Twitternya.

Ada pula informasi dari TMC Polda Metro Jaya yang melaporkan melalui akun Twitternya tentang pohon tumbang yang ada di depan Hotel Mulia, kawasan Senayan Jakarta.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...