Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Gerindra Dukung Gus Ipul, Poros Tengah Dipastikan Bubar

Setelah Gerindra Dukung Gus Ipul, Poros Tengah Dipastikan Bubar

Surabaya – Partai Gerindra akhirnya memutuskan untuk mendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Setelah Gerindra Dukung Gus Ipul, Poros Tengah Dipastikan Bubar

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno dengan mengantarkan Gus Ipul mendaftar ke KPU Jatim.

“Kami nanti ikut mengantar dan mendaftar malam hari. Kami mendukung Gus Ipul,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, Rabu (10/1/2018) kemarin.

Dengan penegasan dukungan Gerindra ke Gus Ipul itu berarti poros tengah yang awalnya terdiri dari Gerindra, PAN, dan PKS akhirnya bubar.

Sebelumnya, PKS telah menyatakan dukungannya ke Gus Ipul, sedangkan PAN lebih memilih pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistyanto Dardak.

Dengan penyebaran dukungan parti politik ini maka dapat dipastikan Pilkada Jatim 2018 hanya diikuti oleh dua pasangan calon.

Gus Ipul didukung oleh PKB (20 kursi), PDI-P (19 kursi), PKS (6 kursi), dan Gerindra (13 kursi). Sedangkan Khofifah disokong Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...