Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Bantah Pengakuan La Nyalla Terkait “Mahar” Rp 40 M

Fadli Zon Bantah Pengakuan La Nyalla Terkait “Mahar” Rp 40 M

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, membantah pengakuan La Nyalla Mattalitti soal diminta “mahar” oleh Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto.

Fadli Zon Bantah Pengakuan La Nyalla Terkait “Mahar” Rp 40 M

La Nyalla sebelumnya mengklaim dimintakan uang Rp40 miliar kalau ingin mendapatkan surat rekomendasi sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur.

“Saya kira kalau dari Pak Prabowo tak ada ya itu. Saya tidak pernah mendengar dan juga menemukan bukti semacam itu ya,” kata Fadli di DPR, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurut Fadli, jika La Nyalla ditanya kesiapannya menyediakan sejumlah uang untuk keperluan pencalonan di Jawa Timur, itu masih dimungkinkan karena untuk keperluannya sendiri.

“Itu digunakan untuk dirinya sendiri. Saya kira itu sangat mungkin, tentu logistik dalam sebuah pertarungan seperti pilkada sangat dibutuhkan. Berapa dana yang disiapkan. Kan belum tentu dananya dia. Bisa juga dari penggalangannya,” tuturnya.

Fadli meyakini, uang Rp40 miliar yang dimaksud La Nyalla bukan untuk pribadi Prabowo, melainkan untuk keperluan pencalonan La Nyalla sendiri.

Sebab, lanjut Wakil Ketua DPR itu, untuk maju sebagai calon gubernur harus memunyai dana yang dipersiapkan untuk keperluan logistik kampanye.

“Karena misalnya ada tiga puluh kabupaten, itu cukup besar. Untuk melakukan pertemuan, perjalanan, konsumsi, belum lagi untuk saksi-saksi di jumlah TPS, sangat besar, hitungan-hitungan itu pasti terkait dengan saksi, gerakan relawan. Jadi saya kira wajar. Itu kan bukan untuk kepentingan pribadi, kepentingan partai, tapi kepentingan dia sendiri,” tutur Fadli. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...