Home > Ragam Berita > Nasional > Alumni 212 Sayangkan PrabowoTidak Pilih La Nyalla Mattalitti di Pilkada Jatim

Alumni 212 Sayangkan PrabowoTidak Pilih La Nyalla Mattalitti di Pilkada Jatim

Jakarta – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath menyayangkan apa yang dialami oleh La Nyalla Mattalitti terkait batalnya menjadi salah kontestan dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang lantaran harus menyediakan dana puluhan miliar rupiah.

Alumni 212 Sayangkan PrabowoTidak Pilih La Nyalla Mattalitti di Pilkada Jatim

Hal ini disampaikan Al-Khaththath saat mendampingi La Nyalla dalam konferensi pers di Restoran Mbok Berek, Jl Prof Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2018).

Selain Al-Khaththath, hadir pula bendahara La Nyalla, Tubagus Daniel Hidayat, dan dua orang lainnya.

Al-Khaththath mengaku prihatin karena Alumni 212 hanya minta agar lima orang diberi rekomenasi khusus dalam Pilkada serentak 2018. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti. Kelima orang yang diminta tersebut ternyata ditolak dan tidak diloloskan.

“Kami prihatin kasus yang dihadapi oleh La Nyalla dan beberapa nama yang kami ajukan kepada pimpinan partai agar kader dari Aksi 212 itu. Dari 171 (pilkada), kita hanya minta lima agar bisa diberi rekom khusus, jalur khusus. Kalau diperlakukan seperti yang lain, buat apa kita bikin rekom,” kata Al-Khaththath.

“Jadi, dari lima nama, salah satunya Mas La Nyalla, itu tidak satu pun yang diberi rekom. Kita kan menganggap para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan Aksi Bela Islam 212 yang sangat fenomenal dan kita di Jakarta sudah berhasil memunculkan Gubernur Anies-Sandi,” lanjut Al-Khaththath.

Selain itu, Habib Rizieq juga telah perpesan kepadanya saat bertemu di Mekkah agar ketiga pimpinan partai (Gerindra, PKS, dan PAN) meniru yang telah dilakukan di Pilkada DKI Jakarta.

“Pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, meminta kepada tiga pimpinan partai supaya meng-copas (copy-paste) yang ada di Jakarta supaya mendapatkan kemenangan di provinsi-provinsi lain. Nah, tentunya saya nggak tahu apakah ada mispersepsi seolah-olah kita mendukung dengan cek kosong. Mungkin pemahaman mereka seperti itu,” tutur Al-Khaththath.

“Kita mendukung munculnya Gubernur Anies-Sandi dengan semangat 212, semangat Al-Maidah 51. Kita berharap hal itu terjadi di tempat-tempat lain,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...