Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Siap Jadi Jurkam Pasangan Calon Yang Juga Diusung PDIP

Prabowo Siap Jadi Jurkam Pasangan Calon Yang Juga Diusung PDIP

Jakarta – Pilkada Jatim 2018 dipastikan akan berlangsung menarik lantaran Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP) semakin terlihat mesra. Tentu saja hal ini lantaran Prabowo Subianto yang resmi menjadi juru kampanye untuk pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Prabowo Siap Jadi Jurkam Pasangan Calon Yang Juga Diusung PDIP

Hendro Tri Subiantoro selaku Wakil Ketua DPD Jatim berkata bahwa “Gerindra all out untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur. Yang jelas nanti Pak Prabowo bakal jadi jurkam,”

“Nantinya, semua kader Gerindra utamanya kepala daerah dari Gerindra juga akan all out untuk memenangkan Gus Ipul-Puti,” kata Hendro.

“Selain itu, Pak Prabowo nanti juga akan mengerahkan massa Gerindra untuk Gus Ipul-Puti,” ucap Hendro.

Selain itu, Prabowo juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah kiai di Jatim yang dulu mendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kiai di Jawa Timur tentunya memberikan saran dan petunjuk agar memberikan dukungan kepada Gus Ipul,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, Rabu 10 Januari 2018.

Dia menjelaskan, Prabowo menghormati para kiai NU dan sudah melakukan ikhtiar yang terbaik untuk pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Yang membuat berat Partai Gerindra adalah karena sejumlah kiai yang mendukung Khofifah maupun Gus Ipul, dulu juga sama-sama mendukung Prabowo di pilpres.

“Tetapi dalam konteks kepentingan di Jawa Timur, kita harus mencalonkan gubernur. Jadi mau tidak mau atau suka tidak suka ini adalah pilihan yang tersulit karena semua adalah kader terbaik NU. Satunya Ketua Muslimat dan satunya lagi Ketua Ansor,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Jakarta – Sebuah lembaga survei Cyrus Network melakukan survei terkait partai-partai Indonesia yang melakukan tindakan ...