Home > Olahraga > Balap > Fellon Nilai Zarco Siap Bersaing dengan Rossi di Musim Depan

Fellon Nilai Zarco Siap Bersaing dengan Rossi di Musim Depan

Tavullia – Kepala mekanik dari pembalap Tech 3, Laurent Fellon mengatakan pembalap sekaligus anak didiknya, Johann Zarco siap menghadapi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di MotoGP 2018. Ia menyebut Zarco memiliki semangat tinggi untuk mengalahkan Rossi di lintasan.

Fellon Nilai Zarco Siap Bersaing dengan Rossi di Musim Depan

Fellon telah mendampingi Zarco sejak tampil di kelas Moto2. Ia pun sukses membawa pembalap berpaspor Prancis itu meraih gelar juara dunia Moto2 pada 2015 dan 2016 saat membela Tim Kalex. Fellon sendiri merupakan salah satu mantan pembalap Honda di kelas 500cc.

Meski sudah tak berusia muda lagi, Fellon tetap menganggap Rossi sebagai pembalap hebat. Ia pun menilai The Doctor -julukan Rossi- tetap memberikan persaingan sengit kepada rider-rider lain dan tak jarang bisa meraih podium.

“Valentino (Rossi) merupakan pembalap yang hebat, tapi dia semakin tua, memenangkan perlombaan seusianya layak dihormati. Sekarang Johann (Zarco) datang dengan iri hati, bahkan suka melawan Rossi, dan kita harus menjaga perasaan ini,” ungkap Fellon sebagaimana diberitakan Insella pada Sabtu (20/1/2018).

Di klasemen akhir MotoGP 2017, Zarco berada di urutan enam dengan raihan 174 poin. Ia pun didaulat sebagai rookie of the year lantaran mampu tampil kompetitif dan memberikan persaingan dengan pembalap tim pabrikan.

Zarco terpaut 34 angka dari Rossi yang menempati peringkat lima MotoGP 2017. Zarco telah tiga kali naik podium dari total 18 seri balapan. Pembalap berusia 27 tahun itu menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Prancis dan Valencia. Ia juga berhasil finis ketiga di GP Malaysia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135