Home > Ragam Berita > Nasional > Polres Kudus Kini Dibantu Raisa Untuk Bubarkan Massa

Polres Kudus Kini Dibantu Raisa Untuk Bubarkan Massa

Kudus – Polres Kudus kini memilki ‘kekuatan’ baru berupa mobil pengendali massa yang dinamai Raisa. Kepanjangan dari Pengurai Massa.

Polres Kudus Kini Dibantu Raisa Untuk Bubarkan Massa

Kendaraan bernama lengkap Mobile Sound System Pengurai Massa ini cukup menyita perhatian ketika tampil dalam latihan Sispam Kota Polres Kudus di Simpang Tujuh, Kabupaten Kudus, pada Sabtu (3/2/2018) lalu.

“Inilah Raisa [Mobile Sound System Pengurai Massa] yang merupakan mobil dinas terbaru yang dimiliki oleh Polres Kudus dengan kemampuan andalannya terletak pada dua unit speaker-nya yang dapat mengeluarkan suara hingga 158 desibel,” tulis pengelola akun Instagram milik Polres Kudus, @polreskudus.

Menurut Kasat Sabhara Polres Kudus, Ajun Komisaris Sutopo, nantinya Raisa akan diterjunkan bersama dengan gas air mata dan water canon untuk mengendalikan massa bila mulai anarkis.

“Selain gas air mata dan water canon (mobil meriam air), nantinya kami akan terjunkan Raisa untuk membubarkan demonstran yang anarkistis,” ucap Sutopo.

Suara yang dikeluarkan dari dua speaker Raisa dapat membuat siapapun yang mendengarnya akan menutup telinganya.

Suara yang dihasilkan bahkan bisa terdengar hingga 1 km jauhnya.

Selain untuk mengendalikan massa, Raisa juga akan digunakan untuk memberikan pengumuman kepada masyarakat bila terjadi bencana alam.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135