Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Minum Air Putih Ternyata Bisa Obati Kulit Terbakar Matahari

Wow, Minum Air Putih Ternyata Bisa Obati Kulit Terbakar Matahari

Jakarta – Kulit yang terbakar oleh sinar matahari memang sangat menyiksa. Rasanya seperti memar dan pedih. Namun bila tidak terlalu parah, kamu bisa melakukan pengobatan sendiri kok.

Wow, Minum Air Putih Ternyata Bisa Obati Kulit Terbakar Matahari

ilustrasi

Kali ini kita beberkan beberapa tips untuk mengobati kulit yang terbakar :

1. Minumlah air putih, karena kulit yang terbakar sedang mengalami dehidrasi cukup serius.
Pertolongan pertama yang harus kamu lakukan adalah minum air putih yang banyak. Aktivitas di luar ruangan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Air putih akan mengembalikan kelembaban kulit yang terbakar sinar matahari.

2. Pakailah handuk basah untuk mengompres kulit yang sedang meradang akibat terbakar matahari.

Kulit yang terbakar matahari pasti terasa panas dan pedih. Untuk mengatasinya, gunakan air dingin. Tapi jangan langsung disiram, karena dapat membuat luka kulit semakin parah.

Gunakan handuk basah sebagai perantara untuk mengompresnya. Lakukan perlahan-lahan, ulangi beberapa kali selama 10-15 menit dalam sehari. Perawatan ini bertujuan untuk menormalkan kembali temperatur kulit kamu.

3. Kulit yang terbakar kehilangan banyak kelembaban, oleh sebab itu secara teratur oleskan pelembab .

Kulit yang terbakar sinar matahari mengalami kerusakan yang parah sehingga menyebabkan dehidrasi dan kehilangan elastisitas. Mengoleskan pelembab pada kulit sangat membantu mengembalikan kelembaban serta mempercepat proses regenerasi kulit.

4. Gunakan lidah buaya untuk mengobati rasa pedih pada kulit yang terbakar.
Salah satu khasiat lidah buaya bagi kulit adalah untuk obat mengatasi rasa pedih akibat terbakar sinar matahari. Kompreslah luka pada kulit dengan menggunakan gel atau isi dari lidah buaya. Lidah buaya mengandung licodaine yang mampu meredakan rasa pedih yang timbul pada kulit akibat terbakar sinar matahari.

5. Gunakan madu yang dicampur dengan perasan jeruk lemon untuk memulihkan kembali kulit.

Setelah kulitmu sudah mulai membaik dan berangsur-angsur normal, lakukan perawatan lebih lanjut agar kulit kembali pulih dengan normal seperti sebelumnya. Bila dibiarkan begitu saja, bekas sunburn akan sulit hilang dan mengganggu penampilan.

Lakukan perawatan ramuan madu yang dicampur dengan perasan jeruk lemon. Oleskan ramuan tersebut pada kulit 2 kali dalam sehari selama beberapa hari. Perawatan ini bertujuan agar kulit bisa kembali normal.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135