Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Diminta Tak Membuat Malu Yogyakarta Dengan Pernyataannya

Amien Rais Diminta Tak Membuat Malu Yogyakarta Dengan Pernyataannya

Jakarta – Perihal tuduhan dari Amien Rais yang mengatakan bahwa adanya bagi-bagi sertifikat tanah terus memicu reaksi. Kali ini ungkapan protes diungkapkan oleh Eko Suwanto selaku Kader PDI Perjuangan di Yogyakarta.

Amien Rais Diminta Tak Membuat Malu Yogyakarta Dengan Pernyataannya

Saat ditemui Rabu kemarin, Eko Suwanto berkata bahwa “Pernyataan Pak Amien Rais yang menuding program sertifikasi tanah pemerintahan Joko Widodo ngibul sangatlah tidak elok. Rakyat di Yogyakarta sungguh merasa malu. Pak Amien sebaiknya meralat ucapannya. Itu jauh dari etika seorang dosen dan tokoh,”

Selain itu, masyarakat DIY pun tahu bahwa Amien punya aset tanah daerah berstatus istimewa itu. Karena itu, katanya, Amien mestinya paham arti sertifikat bagi rakyat.

“Pemerintah sedang membantu rakyat memiliki sertifikat kok malah difitnah dengan mengatakan ngibul. Bisa jadi tanah sejengkal yang oleh Pak Amien dianggap kecil, itu sangat bermanfaat bagi warga yang memegang sertifikatnya,” tegasnya.

Tak berhenti sampai disitu, dirinya juga menyebutkan bahwa Amien Rais yang sejatinya warga Yogyakarta namun tak memahami budaya Jawa. Ada sikap welas asih dan tepa selira yang dipegang masyarakat Jawa, temasuk soal kepemimpinan.

“Sebagai seorang tokoh seharusnya memahami filosofi kepemimpinan, terlebih beliau seorang pendidik. Sebagai orang tua seharusnya santun dan memiliki tata krama dalam menyampaikan pendapat,” pungkas ketua Fraksi PDIP DPRD DIY itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Permohonan Buka Bokir Rekening Setya Novanto Tidak Dikabulkan Hakim

Permohonan Buka Bokir Rekening Setya Novanto Tidak Dikabulkan Hakim

Jakarta – Dalam salah satu poin putusan yang dibacakan Majelis Hakim terhadap terdakwa Setya Novanto ...