Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Terima Uang Kasus e-KTP, Pramono Anung Bakal Polisikan Setnov

Dituding Terima Uang Kasus e-KTP, Pramono Anung Bakal Polisikan Setnov

Jakarta – Terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto menyebutkan beberapa nama politikus yang ikut menikmati dana dari proyek tersebut. Salah satunya adalah Pramono Anung dari fraksi PDI Perjuangan. Setnov juga menyebutkan bahwa Pramono Anung juga menerima dana sebesar USD 500 ribu.

Dituding Terima Uang Kasus e-KTP, Pramono Anung Bakal Polisikan Setnov

Dituding Terima Uang Kasus e-KTP, Pramono Anung Bakal Polisikan Setnov

Mendengar hal tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantahnya dengan tegas. Bahkan ia merasa bahwa integritasnya sebagai politisi yang lama malang melintang dicoreng oleh Setnov.

Lebih lanjut Pramono menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak ada kaitannya dengan proyek tersebut. Meski pada periode 2009-2014, ia sebagai wakil ketua DPR, tetapi tidak membawahi Komisi II, tempat di mana proyek KTP elektronik itu dibahas.

Baca juga : Reaksi PDIP Usai Puan dan Pramono Disebut Terima Uang e-KTP

“Ya, saya tunggu bagaimana perkembangan ini. Kalau kemudian ini menyangkut dengan integritas saya, ya saya akan laporkan,” kata Pramono, saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/03/2018).

Pramono pun juga sama sekali tidak pernah menyinggung soal e-KTP selama masih menjabat sebagai wakil ketua DPR. Termasuk, dengan pimpinan yang lainnya, tidak pernah melakukan pembahasan. Sebab, proyek itu adalah dari pemerintah dan pembahasan langsung dengan Komisi II.

“Pimpinan DPR, termasuk pada saat itu ada Marzuki Alie (ketua DPR 2009-2014) ya, sama sekali tidak pernah membahas hal yang berkaitan dengan e-KTP. Silahkan dicek di DPR sekarang, kan masih ada notulen, dokumen, dan sebagainya. Kita sama sekali tidak pernah membahas,” kata mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Prabowo Subianto Akui Indonesia Terkena Dampak Perang AS-Cina

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui, perekonomian nasional Indonesia ikut terkena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135