Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Yakin Koalisinya Bakal Solid Seperti di Pilkada DKI

PKS Yakin Koalisinya Bakal Solid Seperti di Pilkada DKI

Jakarta – Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP PKS sudah memutuskan bahwa partai siap berkoalisi dengan ide yang diutarakan Rizieq Syihab yang menyarankan PKS, Gerindra, PAN, dan PKB berkoalisi di Pilpres 2019 untuk menghadapi Joko Widodo (Jokowi).

PKS Yakin Koalisinya Bakal Solid Seperti di Pilkada DKI

Melalui pesan singkat, dirinya mengungkapkan jika “PKS siap berkoalisi dalam kebaikan. Seruan Habib Rizieq bagus buat persatuan umat. PKS akan tetap bekerja dengan basis kader dan simpatisan yang ingin Indonesia Berkah,”

Koalisi ini tak jauh beda dengan Koalisi Merah Putih yang terbentuk pada Pilpres 2014 lalu. Saat itu Ketum Gerindra Prabowo Subianto dipasangkan dengan Hatta Rajasa yang berasal dari Demokrat. Namun pasangan ini kalah dari paslon Jokowi-Jusuf Kalla yang diusung Koalisi Indonesia Hebat.

Maka dari itu Mardani memutuskan bahwa dalam proses menghadapi Pilpres 2019, harus ada formula baru yang dicanangkan agar bisa menghadapi paslon lain.

“Platform pembangunan kami mengokohkan Indonesia Berkah yg mandiri dan berkeadilan. Kedua, kami yakin konsolidasi tim pemenangan akan berjalan efektif seperti Pilkada DKI. Walau sumber daya kurang tapi semangat sangat tinggi. Terakhir, ada ketidakpuasan pada prestasi pemerintah yang dapat jadi momentum pemenangan kami,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Fadli Zon Menyebut Belum Ada Pembicaraan Formal Dengan PKS Terkait Cawapres Prabowo

Jakarta – Muncul sebuah informasi bahwa Ahmad Hermawan (Aher) adalah salah satu dari sembilan nama ...