Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya Imbau Seluruh Karyawan Garuda Tidak Lakukan Aksi Mogok

Budi Karya Imbau Seluruh Karyawan Garuda Tidak Lakukan Aksi Mogok

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti segenap karyawan Garuda, termasuk pilot dari maskapai BUMN itu, untuk tidak melakukan rencana aksi mogok mereka saat musim mudik Lebaran 2018. Aksi mogok akan mengganggu kelancaran arus mudik melalui transportasi udara.

Budi Karya Imbau Seluruh Karyawan Garuda Tidak Lakukan Aksi Mogok

Menhub Budi Karya

“Jangan melakukan mogok,” ujar Budi usai memimpin Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2018 di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (31/5/2018).

Menurut Budi, pilot sejatinya adalah profesi yang membanggakan karena memiliki tanggung jawab mulia memastikan keselamatan ratusan penumpang. Mereka diharapkan tidak mengkhianati kepercayaan para calon penumpang yang hendak mudik melalui jalur udara.

“Saya pikir kalau itu dilakukan, mencederai komitmen kita sebagai anak bangsa,” ujar Budi.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan, sebagai BUMN, Garuda juga diharapkan senantiasa bisa menjaga kualitas pelayanan kepada para calon penumpangnya. Budi mengajak para karyawan Garuda untuk berunding dengan pemerintah alih-alih mogok.

“Kita harus bangga dengan Garuda, kita harus jaga bersama. Kalau ada masalah, silakan bicarakan,” ujar Budi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kader PDIP Yang Menjadi Bupati Purbalingga Diduga Menerima Suap

Kader PDIP Yang Menjadi Bupati Purbalingga Diduga Menerima Suap

Jakarta – Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam OTT ...