Jakarta – Wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan ikut bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang semakin santer terdengar. Bahkan ada kabar yang menyebut bahwa Anies juga memiliki ambisi yang kuat untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI mendatang.

Said Aqil Berharap Anies Tak Tergoda Maju di Pilpres 2019

Said Aqil Siradj

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj berharap Anies Baswedan menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, jabatan itu adalah amanah.

“Gimana ya? Kalau menurut saya sih ya (Anies Baswedan) selesaikan dulu jadi gubernur,” kata Kiai Said di sela-sela acara Halal Bi Halal PP Muslimat NU di Kalibata, Jakarta, Minggu (08/07/2018).

Kiai Said juga mengingatkan akan janji yang sudah dibuat oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada masa kampanye sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 silam. Salah satu janji yang diucapkan adalah mentuntaskan masa jabatan hingga tahun 2022 mendatang.

Baca juga : Anies Mengaku Kaget Namanya Muncul Sebagai Duet AHY

“Jadi menurut saya ya selesaikan dulu di Jakarta, iya itu sesuai janjinya,” jelasnya.

Meski begitu, Kiai Said mengaku bahwa dirinya bukan bermaksud untuk melarang mantan Rektor Paramadina itu jika ingin menjadi capres maupun cawapres pada pilpres mendatang. Sebab hal itu merupakan hak dari seluruh warga negara Indonesia.

Sehingga dengan bijak Said tetap mendoakan Anies jika memang harus diminta menjadi capres atau cawapres.

“Kita doakan, siapa pun berhak jadi capres atau cawapres,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)