Home > Gaya Hidup > Tips > Lemon Ternyata Bisa Atasi Noda Hitam pada Kulit

Lemon Ternyata Bisa Atasi Noda Hitam pada Kulit

Jakarta – Rasa percaya diri siapapun tentu akan menurun ketika terdapat noda hitam atau sunspot di kulit wajah. Selain dinilai cukup mengganggu dan membuat kecantikan berkurang, noda hitam pada kulit juga dinilai membuat penampilan jadi kurang maksimal.

Lemon Ternyata Bisa Atasi Noda Hitam pada Kulit

Perlu kita tahu, noda hitam pada kulit bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari penggunaan produk kosmetik yang kurang tepat, terpaparnya kulit di bawah sinar UV, bekas jerawat dan banyak hal lainnya. Melansir dari laman boldsky.com, masalah noda hitam pada kulit bisa diatasi dengan berbagai cara mudah memanfaatkan bahan alami.

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah noda hitam dengan cepat. Bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut:

Lemon
Bahan alami pertama adalah lemon. Nutrisi yang terkandung di dalam buah lemon berfungsi mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan memudarkan noda hitam. Vitamin C dan antioksidan pada lemon juga sangat baik dalam menjaga kecantikan serta kesehatan kulit.

Susu
Untuk bahan alami selanjutnya yang bermanfaat memudarkan noda hitam adalah susu. Susu juga bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit secara alami. Caranya cukup mudah, rendam kapas dengan susu kemudian kompreskan pada kulit selama semalaman. Di pagi hari, kamu bisa membilas kulit dengan air hangat hingga bersih.

Bawang Bombay
Bawang bombay mengandung sulfur dan vitamin C yang baik untuk kulit. Kandungan nutrisi ini bisa mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam. Tak hanya itu saja, bawang bombay juga bermanfaat menyembuhkan jerawat serta mengatasi masalah komedo.

Baking Soda dan Air Mawar
Kedua bahan ini dipercaya bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Nutrisi yang terkandung di dalam keduanya ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit secara alami. Campurkan kedua bahan kemudian manfaatkan sebagai masker atau scrub untuk kulit kamu.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Air Tajin Memiliki Kkandungan untuk Kesehatan Bayi

Air Tajin Memiliki Kandungan untuk Kesehatan Bayi

Jakarta – Saat bayi telah mencapai usia 6 bulan, sudah saatnya dia diberi makan pendamping ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135