Home > Hiburan > Film > Wow, Film Venom Raup Pendapatan Lebih dari Rp 1,2 Triliun

Wow, Film Venom Raup Pendapatan Lebih dari Rp 1,2 Triliun

Hollywood – Film anti-hero ‘Venom’ pecahkan rekor dengan meraup lebih dari USD 80 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun hanya di Amerika Serikat saja terhitung hari ini, Senin (8/10). Padahal, ‘Venom’ baru dirilis pada Jumat (5/10), yakni tiga hari lalu.

Wow, Film Venom Raup Pendapatan Lebih dari Rp 1,2 Triliun

Sebagaimana diberitakan Box Office Mojo pada Senin (8/10/2018), film produksi Sony Pictures dan Marvel tersebut menduduki peringkat utama untuk film box office di bulan Oktober. Selain itu, ‘Venom’ juga memecahkan rekor sebagai film box office di bulan Oktober dengan mengalahkan film ‘Gravity’ yang dibintangi George Clooney dan Sandra Bullock. Film ‘Gravity’ sendiri tayang tahun 2013 dan meraih sekitar USD 55 juta atau Rp 837 miliar di minggu pertama perilisannya.

Venom juga mengalahkan pendapatan ‘Ant-Man and the Wasp’ di minggu pertama perilisannya, yakni sekitar USD 75,8 juta atau Rp 1,1 triliun. ‘Venom’ juga mendekati pendapatan film ‘Solo: A Star Wars Story’ yang lebih unggul USD 4 juta atau Rp 60 miliar di minggu pertama perilisannya.

Tak hanya itu, ‘Venom’ mendominasi daftar box office internasional dengan meraup USD 125 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun secara global. Angka tersebut menetapkan film besutan Ruben Fleischer itu sebagai sebuah rekor internasional. Angka tertinggi untuk pendapatan internasional didapat dari Korea Selatan, yakni sekitar USD 16,3 juta atau sekitar Rp 248 miliar.

Di satu sisi, ‘Venom’ mendapat review yang tidak terlalu bagus dari beberapa media. CinemaScore memberi nilai B+ untuk ‘Venom’, menjadikan film tersebut ‘setara’ dengan ‘Suicide Squad’ dan ‘Justice League’ dan berada beberapa angka di belakang film ‘Ant-Man and the Wasp’ yang mendapat nilai A-.

Meski demikian, ‘Venom’ diprediksi mampu mencetak angka pendapatan yang lebih besar dalam seminggu ke depan. Alasannya, karena ‘Venom’ tidak memiliki saingan berupa film superhero lain hingga Desember mendatang. Di bulan Desember, rencananya film ‘Spider-Man: Into the Spider-Verse’ dan ‘Aquaman’ dari DC akan tayang di bioskop. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Salut, Iko Uwais Pertunjukkan Beberapa Gerakan Pencak Silat Di Amerika Serikat

Salut, Iko Uwais Pertunjukkan Beberapa Gerakan Pencak Silat Di Hollywood

Jakarta – Salah seorang bintang laga asal Indonesia, Iko Uwais baru-baru ini ikut menghadiri pemutaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135