Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Ingatkan Fatwa Larangan Memilih Pemimpin Yang Ingkar Janji

PKS Ingatkan Fatwa Larangan Memilih Pemimpin Yang Ingkar Janji

Jakarta – PSI kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memilih pemimpin ingkar janji yang pernah dibikin MUI. Himbauan ini tak lain lantaran untuk merespon pernyataan Prabowo yang dinilai kembali berbohong.

PKS Ingatkan Fatwa Larangan Memilih Pemimpin Yang Ingkar Janji

Himbauan ini akhirnya direspon oleh HNW selaku Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang berkata bahwa “Ada fatwa dari MUI yang mengatakan bahwa tidak boleh pemimpin yang ingkar janji, itu dikatakan Pak Ma’ruf Amin sendiri loh. Jadi tentang bohong-berbohong itu harusnya tidak dilakukan siapa pun ya,”

“Tentang kebohongan kalau mau dibuka, ya buka saja deh sekalian. Tentang janji-janji kampanye mana yang dipenuhi, mana yang nggak,” ujarnya.

Sebelum ini, Dedek Prayudi dari PSI yang mengingatkan kembali kepada Prabowo agar tak lagi suka bohong. Dedek menilai Prabowo suka berbohong dan berharap hal itu bisa dikurangi.

“Menurut saya sih berpolitiklah yang wajar, yang jujur, berkompetisi secara santun. Rakyat Indonesia sudah cerdas lho, apa ngomong apa, rakyat tahu loh, rekan-rekan wartawan juga merekam itu semua. Jadi ini kompetisi menurut saya yang harusnya jangan digiring ke hal-hal yang bersifat pinggiran, sementara yang substantif terkait dengan masalah bangsa ini kemudian menjadi tergusur oleh heboh hiruk-pikuk tentang hal yang sesungguhnya tidak terkait langsung dengan masalah capres dan cawapres,” pungkas Hidayat.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Jakarta – Andi Arief dikabarkan tidak akan mendapat sanksi dari Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135