Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Ungkap Alasan Tak Setuju Tes Baca Alquran Untuk Capres-Cawapres

Amien Rais Ungkap Alasan Tak Setuju Tes Baca Alquran Untuk Capres-Cawapres

Jakarta – Amien Rais mengatakan bahwa undangan tes membaca Alquran bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga sebagai hal yang tak relevan dan bahkan bisa dibilang lucu.

Amien Rais Ungkap Alasan Tak Setuju Tes Baca Alquran Untuk Capres-Cawapres

Saat ditemui di Kampus UAD kemarin Senin, dirinya mengatakan bahwa “Lucu sekali itu. Banyak orang hafal Alquran tapi perangainya seperti bukan orang beriman juga ada, bukan ukuran,”

“Banyak juga misalnya maaf ini, orang kelihatannya alim ternyata masuk bui juga. Sementara, orang kelihatannya abangan, tapi jujur, itu di mata Allah lebih bagus,” urai Amien.

Dewan Kehormatan PAN tersebut juga mengatakan bahwa usulan tes membaca Alquran lebih tepat dipakai untuk pimpinan pondok pesantren atau organisasi Muhammadiyah.

“Kalau pimpinan pondok boleh lah ya. Jadi memaksa harus ujian Alquran itu enggak tepat. Tapi kalau misalnya Muhammadiyah mau muktamar, supaya PP (Pengurus Pusat) yang dipilih yang bisa baca Alquran, saya setuju,” tutup Amien.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Jakarta – Andi Arief dikabarkan tidak akan mendapat sanksi dari Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135