Home > Teknologi > Internet > Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengaku telah melayangkan surat peringatan kepada Instagram untuk menutup akun @alpantuni karena telah membuat resah dengan mengunggah komik yang berisi kehidupan seorang gay yang berbusana muslim.

Menkominfo Peringatkan Instagram Untuk Menutup Akun Komik Muslim Gay

“Sudah kami mintakan kepada Instagram di-take down, itu sudah beberapa hari yang lalu. Kami sedang berproses terus dengan Instagram. Kita kejar terus, platform itu di IG, nah kalau bandel ya maunya diapain Instagramnya?” kata Rudiantara saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Rudiantara kemudian memperingatkan Instagram agar cepat merespon surat tersebut agar pihaknya tidak mengambil langkah-langkah tegas.

“Sudah beberapa hari yang lalu surat dilayangkan. Sekarang teman-teman mau ngapain kalau IG-nya bandel? Kita sudah transparan, mau ditutup?” tanya Rudiantara.

“Kalau boleh saya minta tolong, Instagram ikuti permintaan Kominfo, karena ini permintaan rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan munculnya akun Instagram @ alpantuni yang mengunggah komik yang menceritakan seorang tokoh muslim gay.

Dalam deskripsinya, akun tersebut menuliskan ‘Gay Muslim Comics’.

Setiap postingan, akun ini selalu menyertakan tanda tagar #gaymalaysia, #gayindonesia, #gaymuslim, #gaycomics, #komikmalaysia, #gengkomi.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Konten Yang Berkaitan Dengan Habib Rizieq Dihapus Oleh Instagram

Konten Yang Berkaitan Dengan Habib Rizieq Dihapus Oleh Instagram

Jakarta – Instagram memutuskan untuk menghapus konten yang berkaitan dengan Rizieq Shihab. Para pengguna yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135