Jakarta – Lolos dari Pemilu 2019 sebagai calon legislatif (caleg) terpilih, mantan penyanyi cilik Tina Toon akan segera menjadi anggota DPRD resmi pada Agustus akhir.

“Di DPRD itu kan nanti dilantiknya akhir bulan setelah masa jabatan sebelumnya selesai, nanti baru diisi anggota DPRD, caleg terpilih 2019,” kata Tina Toon pada Selasa (13/08/2019).

Pada Pemilu 2019, perempuan bernama asli Agustina Hermanto itu mencalonkan diri sebagai caleg melalui PDIP. Ia lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) II, yaitu Cilincing, Koja, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Terpilih sebagai anggota parlemen daerah, Tina Toon merasa senang sekaligus menyadari bahwa tanggung jawabnya di masa mendatang menjadi lebih berat karena memikul aspirasi masyarakat yang memilihnya.

“Perasaannya campur ya. Jadi memang kalau kemarin kan sebetulnya semenjak terpilih waktu setelah pileg. Ya mulai dengan senior terus ngulik-ngulik dari peraturan-peraturan,” ungkapnya.

“Mulai ada juga rasa, tanggung jawab besar nih kalau misalnya jadi wakil rakyat mewakili orang yang memilih kita, konstituen kita terus mewakili orang-orang di provinsi kita. Jadi ada rasa memikul tanggung jawab lah yang besar,” tambah Tina Toon. (Elhas-harianindo.com)