HDD Portable Super Tipis Tersedia Dalam 1 TB

19/09/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)
Diamond D20

Diamond D20

Taipei – Beberapa pihak mungkin menilai bahwa kapasitas 500 GB dalam sebuah hard disk portable sudah mencukupi kebutuhan mereka. Akan tetapi, rupanya salah satu pabrikan penyedia perangkat tambahan komputer yakni Silicon Valley tidak setuju dengan hal tersebut. Ya, pabrikan asal Taiwan tersebut kini telah meluncurkan produk terbaru mereka yakni sebuah HDD portable dengan kapasitas 1 TB.

Berdasar rilis dari Softpedia, Kamis (19/9/2013), perangkat keluaran Silicon Valley tersebut mengusung nama Diamond D20. Dengan kapasitasnya sebesar 1 TB, perangkat tersebut menjadi generasi penerus dari versi sebelumnya yang “hanya” berkapasitas 500 GB.

Sebagaimana para pendahulunya, Diamond D20 memiliki bentuk fisik yang sangat tipis yang dilengkapi casing dengan permukaan anti gores. Untuk pemindahan data, Diamond D20 dilengkapi dengan sebuah slot USB. Sayang, hingga kini tidak terdapat keterangan lebih lanjut mengenai kecepatan maksimal transfer data dari perangkat tersebut.

Walaupun demikian, beberapa pihak berpendapat bahwa slot USB yang terdapat pada Diamond D20 tersebut memiliki kecepatan 480 MBps ketika menyambung pada USB 3.0 dan 4,8 MBps ketika menyambung pada slot USB 2.0 (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me