Info Lowongan CPNS 2014: Kemenhub Buka 850 Formasi

advertisement:


5/09/2014

Info Lowongan CPNS 2014: Kemenhub Buka 850 FormasiJakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka lowongan untuk 850 formasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun anggaran 2014 ini. Kemenhub menerima lulusan mulai dari SMA/SMK, D.II, D.III, D.IV, S1 dan S2. Pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 3 September hingga 17 September 2014.

Adapun syarat untuk pelamar yang memiliki tingkat pendidikan D.II, D.III, D.IV, S1 dan S2, adalah memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Kepada seluruh calon pelamar di berbagai tingkat pendidikan, dihimbau untuk mempersiapkan segaal keperluan untu mendaftar sebaik mungkin, dan berhati-hari dan teliti saat memasukkan data diri dalam pendaftaran online di portal nasional milik Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), yaitu panselnas.menpan.go.id.

Pengisian formulir pendaftaran bisa dilakukan di alamat http://regpanselnas.menpan.go.id. Setelah mendapatkan password dan username via email, dan telah menunggu selama 1 x 24 jam, pelamar bisa melakukan log-in ke alamat http://sscn.bkn.go.id.

Adapun syarat umum pengisian pendaftaran di portal panselnas.menpan.go.id adalah sebagai berikut:

  1. Pelamar merupakan Warga Negara Indonesia, dan memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan.
  2. Pelamar merupakan Pria atau Wanita dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 01 September 2014.
  3. Pelamar memiliki ijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal C.
  4. Untuk Pelamar yang berasal dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, harus terlebih dahulu mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  5. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Tidak terikat kontrak/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Swasta lainnya
  8. Tidak terlibat secara langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.
  9. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
  10. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat bukanatas permohonan sendiri ataudiberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, sertatidak pernahdiberhentikandengan tidak hormat sebagai pegawai swasta
  11. Calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat https://panselnas.menpan.go.iduntuk mendapatkan username dan password. Setelah 1 x 24 jam,pelamar kemudian bisa log in ke http://sscn.bkn.go.id/
  12. Setelah mengisi form registrasi melalui website sscn.bkn.go.id,pelamar kemudian dapat mencetak tanda bukti pendaftaran

Baca juga
Info CPNS 2014: Kelebihan Pegawai, Alokasi CPNS 2014 Untuk Pemprov Papua Hanya 173 Orang
Info Formasi CPNS 2014: Kemenkes Mendapatkan Jatah Formasi Sebanyak 2.285

Informasi lebih lanjut, bisa dilihat di halaman formasi pada portal panselnas.menpan.go.id.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

 

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery