Home > Olahraga > Rio Haryanto Peroleh Posisi Start Kelima dalam GP2 Italia

Rio Haryanto Peroleh Posisi Start Kelima dalam GP2 Italia

Monza – Pembalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memperoleh posisi start yang cukup mantap dalam GP2 Italia. Rio akan memulai balapan pertama (feature race) di Sirkuit Monza dari posisi start kelima. Posisi ini naik satu peringkat dari yang didapatnya pada sesi kualifikasi, Jumat (4/9/2015).
Rio Haryanto Peroleh Posisi Start Kelima dalam GP2 Italia
Perubahan posisi ini didapat Rio menyusul penalti yang diberikan kepada pebalap Russian Time, Mitch Evans, yang menyelesaikan sesi dengan berada di posisi kedua tercepat.

Dalam pemeriksaan seusai sesi, diketahui bahwa tekanan ban Evans lebih rendah dari batas minimum yang ditetapkan. Catatan waktu Evans pun dihapus, tetapi race stewards masih memberi izin Evans untuk ikut balapan, tetapi dari posisi paling belakang.

Pembalap lain yang mendapat penalti adalah Sergio Canamasas dari tim Lazarus. Pebalap Spanyol tersebut juga melakukan pelanggaran yang sama dan tetap diberi kesempatan ikut balapan dengan start dari belakang grid.

Dengan dikeluarkannya Evans, berarti pemuncak klasemen sementara, Stoffel Vandoorne (Belgia), akan naik ke posisi kedua. Dia akan start dari baris terdepan, mendampingi Pierre Gasly (Perancis) di pole position.

Dalam race yang akan dimulai pada Sabtu (5/9/2015), pukul 20.40 WIB tersebut, Rio akan start dari posisi lima, baris ketiga, berdampingan dengan rekan satu timnya, Arthur Pic, yang naik ke posisi enam.

“Babak kualifikasi kembali berlangsung ketat di mana 16 posisi teratas hanya berjarak kurang dari satu detik. Secara keseluruhan, saya merasa cukup nyaman dengan kendali mobil pada hari Jumat,” kata Rio seusai sesi kualifikasi dalam rilis yang dikirim kepada Kompas.com.

“Race pertama membutuhkan strategi pit stop yang tepat dan saya menargetkan finis di podium. Peluang menyalip di Monza pun sangat terbuka lebar. Saya akan berjuang sekuat tenaga supaya ‘Indonesia Raya’ dapat berkumandang di Italia,” lanjut pembalap berusia 22 tahun tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Mundur Ditengah Pertandingan, Kenapa ?

Dubai – Dalam ajang Dubai World Superseries Finals, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis