Home > Teknologi > Sains > Amy Mainzer, Ilmuwan Cantik yang Punya Jabatan Penting di NASA

Amy Mainzer, Ilmuwan Cantik yang Punya Jabatan Penting di NASA

Jakarta – Dari masa ke masa dan tahun ke tahun, semakin banyak perempuan yang menggeluti dunia sains dan teknologi. Terbukti, saat ini sudah banyak perempuan yang menempati pos-pos penting dalam lembaga atau perusahaan pengembang teknologi dan ilmu pengetahuan.
Amy Mainzer, Ilmuwan Cantik yang Punya Jabatan Penting di NASA
Perempuan-perempuan super tersebut tak jarang memiliki prestasi dan pencapaian di dunia sains dan teknologi yang jauh lebih besar dibandingkan para pria. Contoh yang paling simpel, berhasil mendapatkan gelar PhD atau Doctor of Philosophy, menelurkan temuan-temuan mutakhir, atau bahkan menduduki jabatan tinggi di perusahaan berskala global.

Bila anda beranggapan bahwa perempuan-perempuan hebat di bidang sains dan teknologi adalah perempuan yang tidak menarik, berkacamata tebal, membosankan, dan lain-lain, maka anda salah besar. Tak sedikit perempuan jenius yang ternyata juga memiliki penampilan yang mempesona bak supermodel.

Salah satu perempuan luar biasa yang tak hanya jenius di bidang sains dan teknologi, namun juga cantik dan menawan adalah Amy Mainzer.

Disadur dari detikNews, Kamis, (14/1/2016), Amy Mainzer merupakan lulusan perempuan bergelar PhD di bidang Astronomi. Ia mendapatkan gelarnya itu dari University California of Los Angeles (UCLA). Sebelumnya, ia juga berhasil meraih gelar Master Science dari California Institute of Technology, serta sarjana dari Stanford University.

Dari sederet prestasinya di dunia Astronomi, Amy pernah menjadi peneliti magang di NASA pada sekitar tahun 2001 sampai 2003. Saat ini, ia bekerja di Jet Propulsion Laboratory, tepatnya di divisi Astrofisika dan Ilmu Ruang Angkasa.

Dengan kepintarannya itu, ditambah wajah yang sangat cantik, Amy pun pernah mengisi acara “The Universe”, yang tayang di History Channel. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...