Home > Teknologi > Internet > Awas, Ada Jutaan Film Panas Di Instagram Dengan Tagar Berbahasa Arab

Awas, Ada Jutaan Film Panas Di Instagram Dengan Tagar Berbahasa Arab

Jakarta – Jejaring sosial Instagram sepertinya masih kecolongan meski sudah menerapkan aturan dan kebijakan ketat terkait konten bermuatan dewasa.

Awas, Ada Jutaan Film Panas Di Instagram Dengan Tagar Berbahasa Arab

Seperti dilansir dari Firstpost Tech2 (Kamis, 17/3/2016), seorang bloger telah menemukan jutaan video porno ‘hardcore’ tersembunyi di Instagram di bawah tagar berbahasa Arab.

Bloger dan peretas bernama Jed Ismael itu awalnya iseng masuk ke Instagram untuk mencari rujukan dan review terkait film. Di saat tengah mencari dengan tagar ‘film’ dalam bahasa Arab, ia menemukan lebih dari satu juta film dewasa di Instagram.
Karena terkejut, ia pun kemudian mengabarkan hal tersebut di blognya.

“Instagram telah melarang hashtag berbahasa Inggris yang diduga bermuatan konten dewasa. Namun pengguna tampaknya memiliki cara untuk mengakali kebijakan Instagram, dengan menggunakan istilah selain Bahasa Inggris pada tagar,” tulis Ismael.

Hal tersebut tentu telah mengungkap sisi lain apabila konten eksplisit ini mudah tersedia dan dapat dilihat tanpa harus melakukan verifikasi usia.

Pengguna hanya perlu menguasai bahasa selain Bahasa Inggris seperti Arab atau bahkan bahasa lainnya, untuk membuat tagar yang menyimpan jutaan video tak senonoh tersebut. Jelas ini dapat mencoreng nama besar Instagram yang selama ini secara ketat membuat kebijakan tentang konten dewasa.

Sayangnya hingga kini pihak Instagram masih belum angkat suara mengenai kejadian ini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pakar Mengingatkan Video Aksi Bunuh Diri Bisa Menular

Pakar Mengingatkan Video Aksi Bunuh Diri Bisa Menular

Jakarta – Sosok yang mengaku bernama Indra menyedot perhatian netizen dengan video bunuh diri secara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis