Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menggoreng Ikan Lele Agar Gurih Dan Renyah

Tips Menggoreng Ikan Lele Agar Gurih Dan Renyah

Jakarta – Hidangan ikan lele goreng telah menjadi salah satu makanan populer di Indonesia. Lele goreng pun banyak ditemui terutama pada warung makan pecel yang bertempat di pinggir jalan.

Tips Menggoreng Ikan Lele Agar Gurih Dan Renyah

Pecel lele sangat nikmat disantap bersama nasi uduk hangat dan sambal terasi. Daging dari ikan air tawar ini memang terbilang lembut dan gurih serta akan lebih nikmat apabila ikan lele dapat digoreng hingga renyah.

Namun untuk menggorengnya tidak bisa dengan cara sembarangan. Ikan lele juga terkadang sulit diolah karena amis dan susah kering ketika digoreng.

Berikut tips dan trik dalam menggoreng lele seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 25/3/2016):

1. Sebelum menggoreng sedikit sayat-sayat bagian luar ikan lele. Hal tersebut dilakukan agar minyak panas tak meletup saat ikan lele digoreng. Sayat lele secara mendatar pada bagian tulang utama dan dagingnya.

2. Pastikan terlebih dahulu bahwa minyak akan dipakai menggoreng telah panas. Lele yang telah disayat tadi juga menjadi salah satu kunci agar daging ikan matang merata. Perlahan masukkan ikan lele dan pastikan ikan terendam minyak saat digoreng.

3. Goreng lele hingga berwarna kecokelatan, angkat lalu tiriskan lele. Menggoreng ikan lele dengan metode deep fry dengan api besar dapat membantu sajian ikan lele menjadi renyah hingga ke tulang.

4. Setelah ikan lele goreng matang, sajikan dengan nasi putih hangat dan sambal terasi, tambahkan juga beberapa potong mentimun untuk menambah kandungan gizi makanan Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Jakarta – Memiliki kualitas tidur yang buruk membuat anda gemuk, dan beresiko diabetes seperti yang ...