Home > Otomotif > Mobil > Inilah Penampakan Mobil Baru Lansiran Toyota Indonesia

Inilah Penampakan Mobil Baru Lansiran Toyota Indonesia

Jakarta – Toyota Indonesia akhirnya merilis produk terbarunya. Mereka memamerkan Toyota Sienta di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran tersebut pu dilaksanakan pada Kamis (7/4/2016).

Inilah Penampakan Mobil Baru Lansiran Toyota Indonesia

Mobil keluarga yang masuk kategori multi activity vehicle (MAV) tersebut bakal dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Perkitan tersebut dilakukan di Karawang, Jawa Barat, pada Juni. Pemasarannya pun bakal direncanakan pada Juli mendatang.

”Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan serba guna. Paling penting adalah sudah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di booth Toyota IIMS 2016.

Toyota Sienta menggunakan mesin model baru RN-R 1.500cc dual VVT-I dengan kapasitas 1.5L, sama dengan saudaranya Toyota Avanza. Sienta berpenggerak depan, sepasang pintu geser, dan bertransmisi CVT.

x

Check Also

Gaikindo Berikan Saran Untuk Mobil Listrik di Indonesia

Gaikindo Berikan Saran Untuk Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta – Semakin menjamurnya mobil-mobil dikawasan perkotaan menambah polusi udara yang semakin hari makin menjadi. ...