Home > Gaya Hidup > Tips > 6 Kesalahan Umum yang Dilakukan Sebelum Berhubungan Badan

6 Kesalahan Umum yang Dilakukan Sebelum Berhubungan Badan

Jakarta – Aktivitas yang dilakukan sebelum berhubungan badan dengan pasangan biasanya berpengaruh terhadap performa di ranjang. Beberapa orang pun tanpa sadar kerap melakukan kebiasaan yang justru mengurangi kenikmatan bercinta.

6 Kesalahan Umum yang Dilakukan Sebelum Berhubungan Badan

Apa sajakah kebiasaan tersebut? Berikut pembahasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 10/5/2016):

1. Mengonsumsi antihistamin

Antihistamin dikonsumsi untuk meredakan hidung tersumbat. Fungsimya mengeringkan selaput lendir di hidung. Namun, belum banyak yang tahu jika obat tersebut juga membuat organ intim wanita mengering.

“Antihistamin mengeringkan lendir di setiap tubuh Anda, termasuk di organ intim wanita,” kata dokter bedah Ginekologi Nicole E. Williams, MD, dikutip Women’s Health.

2. Mengonsumsi makanan pedas

Dokter perawatan primer di Mercy Medical Center Kathryn Boling, MD menjelaskan, segala jenis makanan, termasuk makanan pedas dapat memengaruhi kondisi organ intim wanita.

Makanan pedas juga memicu gas dan kembung di perut. Hal ini kerap menimbulkan keinginan untuk buang angin saat bercinta. Tak hanya itu, hasrat bercinta pasangan juga bisa mati seketika saat dia mencium aroma yang tidak sedap dari mulut Anda.

3. Mengonsumsi Alkohol berlebihan

Beberapa pasangan mengonsumsi alkohol berlebihan sebelum bercinta. Hal ini kenyataannya dapat mengurangi kemampuan untuk mencapai orgasme. Studi yang dilakukan oleh University of Missouri-St. Louis menemukan, 11 persen pengguna alkohol gagal mencapai orgasme.

4. Menggunakan sikat gigi listrik

Kedengarannya memang aneh. Tsippora Shainhouse, MD, dokter kulit di Beverly Hills menjelaskan, menggunakan sikat gigi elektrik dan pembersih mulut yang mengandung alkohol rentan membuat Anda tertular penyakit seksual.

“Anda lebih rentan terhadap penyakit menular seksual. Mirip sensitif vagina mukosa, perputaran bulu sikat dapat menyebabkan gusi dan mulut kasar. Sementara, bahan berbasis alkohol dapat mengeringkan dan mengiritasi mukosa Anda, membuat mulut Anda rentan terhadap luka dan tertular penyakit menular seksual,” jelasnya.

5. Mencukur Rambut Kemaluan

Tsippora Shainhouse, MD menambahkan, aktivitas bercukur dapat mengiritasi kulit, dan membuat kulit organ intim mengelupas. Jika hal itu terjadi, organ intim rentan terkena infeksi.

“Mencukur dapat mengiritasi folikel rambut, menyebabkan gelombang ruam merah muda, dan dapat menyebabkan luka kecil, yang akan membuka potensi infeksi di kulit Anda, seperti herpes dan HPV,” papar Tsippora.

Disarankan menggunakan alat cukur dengan multi pisau. Jangan lupa oleskan tipis-tipis krim hidrokortison untuk mengurangi peradangan usai bercukur.

6. Menggunakan makanan sebagai foreplay

Tak sedikit pasangan menggunakan makanan manis dan mengandung gula, contohnya coklat cair, saat melakukan foreplay. Faktanya, kebiasaan tersebut dapat menimbulkan jamur pascahubungan seksual.

“Menggunakan apa pun dengan gula sebagai pelumas (baik sengaja maupun tidak), dapat menyebabkan infeksi jamur, seperti jamur tumbuh subur pada gula,” kata Dokter perawatan primer di Mercy Medical Center, Kathryn Boling, MD. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis