Home > Teknologi > Internet > Berikut Cara Agar Data Pribadi WhatsApp Anda Tidak Tersebar di Facebook

Berikut Cara Agar Data Pribadi WhatsApp Anda Tidak Tersebar di Facebook

Jakarta – Sebuah pernyataan resmi oleh WhatsApp pada Kamis (25/8/2016) mengindikasikan jika data-data para pengguna akan “dibagi” dengan Facebook sebagai pemilik dari WhatsApp.

Berikut Cara Agar Data WhatsApp Anda Tidak Tersebar di Facebook

Apabila hal tersebut benar terjadi, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Anda akan menerima pesan berupa promo atau iklan yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang.

Sadar jika kebijakan baru tersebut akan menimbulkan gelombang protes dari para penggunanya, WhatsApp pun menyediakan cara agar Anda bisa “menyelamatkan” data pribadi kamu. Sayangnya, cara tersebut pun terkesan disembunyikan oleh WhatsApp.

Berikut Cara Agar Data WhatsApp Anda Tidak Tersebar di Facebook

Saat Anda telah melakukan pembaruan terhadap aplikasi WhatsApp, akan ada Terms and Conditions yang tampil. Anda harus menekan tombol Read, agar bisa menemukan pilihan untuk melarang atau membiarkan WhatsApp membagikan data pribadi Anda kepada Facebook.

Namun jika Anda telah terlanjur menyetujui Terms and Conditions tersebut tanpa membacanya, Anda bisa masuk ke pilihan Account. Di sana, Anda juga bisa menemukan pilihan serupa, selama tiga puluh hari sejak WhatsApp mempublikasikan pengumuman ini.

Selamat mencoba. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Facebook dan Instagram, Kini WhatsApp Juga Diblokir di China

Setelah Facebook dan Instagram, Kini WhatsApp Juga Diblokir di China

Jakarta – Setelah Facebook dan Instagram tidak dapat digunakan di China, kini aplikasi pesan WhatsApp ...