Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Mengolah Daging Kambing

Inilah Beberapa Tip Mengolah Daging Kambing

Jakarta – Tidak lama lagi, Idul Adha bakal berlangsung. Nah, pengolahan daging kambing bakal menjadi tantangan tersendiri. Terutama untuk ibu rumah tangga. Namun, mereka biasanya kurang paham dengan cara pengolahan secara benar.

Inilah Beberapa Tip Mengolah Daging Kambing

Namun, jangan khawatir. Harianindo bakal memberikan tip untuk mengolah daging kambing secara benar. Simak tip berikut ini.

Gantung daging kambing
Kandungan darah dalam daging kambing mempengaruhi kualitas daging mulai dari teksturnya hingga aromanya. Menggantung daging kambing sebelum diolah menjadi trik yang bisa dilakukan agar seluruh darah bisa keluar.

Jangan mencuci daging kambing
Daging kambing sebaiknya tidak dicuci sebelum dimasak. Jika daging terkena air saat proses pencucian itu akan membuat daging menjadi alot saat dimasak. Jadi langsung olah daging, jika ada kotoran yang menempel cukup bersihkan dengan cara mengelapnya pakai serbet atau tisu.

Campurkan daun jeruk
Bau perengus kambing memang cukup mengganggu , apalagi jika terlalu menyengat. Bau ini kadang yang membuat orang tidak suka dengan olahan kambing. Bau ini bisa dihilangkan dengan menambahkan irisan daun jeruk pada masakan. Tambahkan daun jeruk secukupnya, semakin banyak akan semakin bagus tetapi jangan berlebihan karena daun jeruk bisa terlalu mendominasi rasa dan aroma. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Jakarta – Warna pastel pada umumnya menjadi idola para hijaber untuk busana dan kerudung, seperti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis