Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Yakin Tidak akan Dipecat Meski Dukung Ahok

Ruhut Yakin Tidak akan Dipecat Meski Dukung Ahok

Jakarta – Ruhut Sitompul yang merupakan politisi Partai Demokrat memilih berseberangan dengan partai terkait calon gubernur DKI Jakarta karena dari awal ia mendukung gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ruhut Yakin Tidak akan Dipecat Meski Dukung Ahok

Seperti diketahui, Partai Demokrat memilih mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Namun secara pribadi Ruhut tetap memilih untuk mendukung Ahok.

Terkait kabar dirinya akan dikeluarkan dari Partai Demokrat bila masih tetap mendukung Ahok, Ruhut merasa yakin hal itu tidak akan terjadi karen ia merasa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sayang kepadanya.

“Enggak (dipecat), aku buktinya belum dipanggil-panggil. Gimana mau dipanggil, orang Pak SBY sayang sama aku,” ujar Ruhut di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/9/2016).

Ruhut justru mengklaim dirinya sebagai kader yang loyal dan militan sehingga sebagai Ketua Umum, SBY tidak akan memecatnya.

“Dia kan tahu mana kader emas mana loyal. Saya kan kader emasnya Pak SBY. Dia sayang sama aku, dia tahu mana kader militannya,” kata Ruhut.

“Enggak akan diproses,” ujar anggota Komisi III DPR tersebut.

Selain Ruhut, kader Partai Demokrat lainnya yag memutuskan untuk mendukung Ahok adalah anggota Dewan Pembina Demokrat Hayono Isman.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...