Home > Gaya Hidup > Tips > Waspada, 3 Bahan Lip Balm Ini Bisa Menyebabkan Iritasi

Waspada, 3 Bahan Lip Balm Ini Bisa Menyebabkan Iritasi

Jakarta – Terdapat jutaan produk di luar sana yang memberikan jaminan untuk menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah dengan cepat. Namun, pada kenyataannya, kekeringan pada bibir berawal saat Anda membeli produk tersebut.

Waspada, 3 Bahan Lip Balm Ini Bisa Menyebabkan Iritasi

Aroma buah-buahan pada Lip Balm memang sangat menggoda untuk digunakan. Namun, ada beberapa produk yang mengandung bahan yang tidak diperlukan dan justru bisa membuat bibir pecah-pecah semakin parah.

Demi menjaga bibir tetap lembap, periksa daftar bahan lip balm Anda. Hindari tiga bahan ini yang dapat mengiritasi kulit bibir Anda seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (13/11/2016):

1. Pewangi atau perasa
Memang, lip balm dengan aroma permen karet sangat menggoda untuk dipakai. Tetapi, jauhi lip balm dengan pewangi jika bibir Anda mengalami pecah-pecah. Banyak orang yang sebenarnya memiliki alergi atau reaksi lain terhadap wewangian yang ada dalam lip balm. Aroma pada lip balm membuatnya lebih wangi dan memikat, tetapi ini adalah penyebab terbesar iritasi.

2. Mentol atau fenol
Meskipun memang bahan mentol atau fenol dapat memberi sensasi dingin pada bibir, bukan berarti ini dapat menyembuhkan bibir yang pecah-pecah. Bahan-bahan ini dapat menyebabkan iritasi dan membuat bibir lebih sensitif.

Baca juga: Berikut Ini Tips Padu Padan Penampilan saat Kencan Malam Minggu

3. Vitamin E
Ada beberapa orang yang memiliki alergi dengan bahan topical vitamin E. Jika Anda tidak mengetahui riwayat alergi terhadap vitamin E, sebaiknya hindari menggunakan produk yang mengandung vitamin E untuk melembapkan bibir Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Penyebab Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Jakarta – Memiliki kualitas tidur yang buruk membuat anda gemuk, dan beresiko diabetes seperti yang ...