Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Beberapa Minuman Ini Bisa Bikin Dehidrasi

Hati-Hati, Beberapa Minuman Ini Bisa Bikin Dehidrasi

Jakarta – Kalau sudah kumpul bersama teman-teman, selain ngobrol, paling enak pasti minum kopi. Tapi, sayangnya kita sering tidak sadar akan bahaya terlalu banyak minum kopi.

Hati-Hati, Beberapa Minuman Ini Bisa Bikin Dehidrasi

Dr Jagmeet madan, ahli nutrisi dan wakil presiden, Indian Dietetic Association and Principal mengatakan, kopi adalah salah satu minuman yang bisa menyebabkan dehidrasi. Selain itu, masih ada 2 minuman lain yang juga menimbulkan dampak serupa.

Berikut ini beberapa minuman yang dapat membuat dehidrasi

Minuman energi
Banyak orang yang hobi berolahraga menenggak minuman energi, karena percaya dapat meningkatkan performa. Namun, minuman energi justru bisa membuat tubuh dehidrasi.

“Minuman energi memiliki kandungan gula tinggi yang menciptakan tekanan osmotik tinggi di usus dan meningkatkan kehilangan cairan,” ujar Dr Mana

Jus lemon
Jus lemon memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun, jika meminumnya berlebihan setiap hari, minuman ini bisa memiliki efek diuretik pada tubuh. Anda akan menjadi lebih sering buang air kecil, sehingga berakhir pada dehidrasi.

Kopi
Kopi adalah minuman lain yang sering kita minum dan juga memiliki efek diuretik. Minum kopi terlalu sering hanya akan meningkatkan kehilangan cairan tubuh dan menyebabkan dehidrasi berat. Idealnya, konsumsi kafein tidak boleh melebih 110 mg per hari.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tip Bercinta Agar Cepat Capai Orgasme

Tip Bercinta Agar Cepat Capai Orgasme

Jakarta – Bagi Anda yang ingin melakukan sesi bercinta di sela-sela jam kantor atau kesibukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis