Home > Ragam Berita > Nasional > Parade Bhinneka Tunggal Ika Menolak Tudingan Sebagai Aksi Tandingan

Parade Bhinneka Tunggal Ika Menolak Tudingan Sebagai Aksi Tandingan

Jakarta – Ika Umi Azalea selaku Panitia Parade Bhinneka Tunggal Ika menegaskan, dana atau biaya kegiatan parade merayakan keberagaam Indonesia, itu berasal dari swadaya masyarakat.

Parade Bhinneka Tunggal Ika Menolak Tudingan Sebagai Aksi Tandingan

“Ya, dana dari swadaya masyarakat. Kita semua patungan,” ujar Ika selaku salah satu panitia parade tersebut kepada awak media, Jumat (18/11/2016).

Ika juga menegaskan, kegiatan tersebut murni berasal dari masyarakat yang cinta akan kebhinekaan Indonesia. Tidak betul kalau kegiatan ini merupakan aksi tandingan.

“Tidak betul itu (aksi tandingan). Kami murni hanya ingin merayakan keberagaman,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pihak panitia saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan pelaksanaan kegiatan.

“Ini sedang berlangsung rapatnya,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, Parade Bhinneka Tunggal Ika akan dimulai dari Patung Kuda menuju Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, Sabtu (19/11/2016) besok.

Baca juga: Tetap Dukung, Koes Hendratmo Tak Peduli Dengan Status Tersangka Ahok

Tujuan dari kegiatan parade ini sendiri adalah pertama merawat Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinnekaan Indonesia; kedua mempertahankan pemerintahan yang terpilih secara konstitusional; ketiga menyerukan penegakan hukum yang tidak bisa diintervensi pihak mana pun. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Jakarta – Kabar mengenai Presidium Alumni 212 yang akan menggelar aksi 299 untuk menolak Perppu ...