Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Cegah Peradangan dengan 3 Makanan Sehat Ini

Cegah Peradangan dengan 3 Makanan Sehat Ini

Jakarta – Peradangan kronis memiliki peran dalam menyebabkan penyakit seperti jantung, diabetes, arthritis, obesitas, dan sindrom metabolik. Hal tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor termasuk terlalu banyak konsumsi makanan olahan, lemak jenuh, gula, dan bahan kimia.

Cegah Peradangan dengan 3 Makanan Sehat Ini

Beruntung, ada beberapa makanan yang mampu mengurangi tingkat peradangan dalam tubuh. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (30/11/2016):

1. Jahe

Bahan herbal ini memiliki 500 senyawa alami yang bermanfaat untuk meredakan sakit perut, mencegah mabuk perjalanan, dan mengurangi peradangan.

2. Vitamin C

Ditemukan pada anggur, jeruk, dan beberapa sayuran, vitamin C tak hanya berfungsi meningkatkan sistem imun di kala cuaca buruk, tetapi juga merupakan sumber antioksidan untuk mengurangi efek buruk akibat stres. Vitamin C sangat bagus jika dikombinasikan dengan vitamin E untuk mengurangi peradangan.

Baca juga: Inilah Manfaat Ragi Bagi Kesehatan Anda

3. Omega-3 dan asam lemak esensial

Omega-3 dan asam lemak essensial adalah sumber lemak yang baik yang mampu mengurangi risiko serangan jantung. Asam lemak ini tak hanya ditemukan pada ikan, tetapi juga alpukat dan minyak zaitun.

Dianjurkan mengonsumsi asam lemak omega-3 1.000 mg dua kali sehari. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Rambut

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Rambut

Jakarta – Berbicara mengenai rambut, seperti apakah kondisi Rambut Anda saat ini? Apabila sehat, berarti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis