Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki pandangan jika industri kreatif merupakan salah satu sektor yang bisa dikembangkan di Jakarta untuk mendorong tingkat perekonomian warga.

Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, Jakarta minim sumber daya alam. Tidak ada potensi pertambangan di Jakarta. Di daerah lain yang kaya akan sumber daya alam, bahan-bahan tambang atau kekayaan alam lain biasanya menjadi penggerak utama perekonomian.

Ahok pun bercermin ke perusahaan-perusahaan raksasa yang bergerak di industri teknologi informasi seperti Apple dan Google. Dengan memanfaatkan kreativitasnya, mereka bisa menjadi raja sektor teknologi informasi dunia. Apple dan Google sama sekali tidak bergerak di sektor sumber daya alam.

“Lihat lima dari 10 perusahaan terhebat di dunia. Mereka itu bukan jualan sumber daya alam. Yang dijual apa? Kreativitas,” ujar Ahok, berbicara di hadapan para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Baca juga: Gadis Berhijab Yang Ada Dalam Poster UKDW Ternyata Mahasiswi Berprestasi

Ia juga mencontohkan kota Rotterdam di Belanda. Ahok mengunjungi kota yang terletak di Belanda itu pada September 2015. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...