Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki pandangan jika industri kreatif merupakan salah satu sektor yang bisa dikembangkan di Jakarta untuk mendorong tingkat perekonomian warga.

Ahok Akan Berikan Tempat dan Biayai Anak Muda Kreatif di DKI

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, Jakarta minim sumber daya alam. Tidak ada potensi pertambangan di Jakarta. Di daerah lain yang kaya akan sumber daya alam, bahan-bahan tambang atau kekayaan alam lain biasanya menjadi penggerak utama perekonomian.

Ahok pun bercermin ke perusahaan-perusahaan raksasa yang bergerak di industri teknologi informasi seperti Apple dan Google. Dengan memanfaatkan kreativitasnya, mereka bisa menjadi raja sektor teknologi informasi dunia. Apple dan Google sama sekali tidak bergerak di sektor sumber daya alam.

“Lihat lima dari 10 perusahaan terhebat di dunia. Mereka itu bukan jualan sumber daya alam. Yang dijual apa? Kreativitas,” ujar Ahok, berbicara di hadapan para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Baca juga: Gadis Berhijab Yang Ada Dalam Poster UKDW Ternyata Mahasiswi Berprestasi

Ia juga mencontohkan kota Rotterdam di Belanda. Ahok mengunjungi kota yang terletak di Belanda itu pada September 2015. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Warga Jakarta diminta untuk tidak membeda-bedakan pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis