Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Berikan Tanggapan Saat Ahok Enggan Menjawab Pertanyaan Seputar Nyapres

Ruhut Berikan Tanggapan Saat Ahok Enggan Menjawab Pertanyaan Seputar Nyapres

Jakarta – Ruhut Sitompul selaku Juru Bicara pasangan kandidat Ahok-Djarot, mengatakan jika gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bukannya tidak mau menjawab pertanyaan moderator debat mengenai godaan untuk Ahok maju pada Pemilihan Presiden 2019.

Ruhut Berikan Tanggapan Saat Ahok Enggan Menjawab Pertanyaan Seputar Nyapres

Ruhut Sitompul

Ruhut mengungkapkap jika Ahok sedang banyak pikiran. “Pak Ahok bukannya enggak mau jawab, memang Pak Ahok juga pening kepala dia,” kata Ruhut, di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, Sabtu (14/1/2017).

Pada saat itu, Ahok memberikan kesempatan kepada pasangannya, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Ahok tampak hanya tersenyum mendengar moderator debat yang berlangsung pada Jumat (13/1/2017) malam itu mengajukan pertanyaan tersebut.

Kini, Ruhut pun mengatakan bahwa banyak warga Indonesia dari provinsi lain yang menginginkan Ahok menjadi gubernur mereka.

Kemudian, lanjutnya, tidak sedikit yang berharap Ahok menjadi Presiden Republik Indonesia dengan maju pada Pilpres 2019. Meski demikian, dia yakin Ahok tak akan maju pada Pilpres 2019.

“Itulah seorang Ahok, Ahok tetap akan loyal kepada Pak Jokowi (Presiden ketujuh Republik Indonesia Joko Widodo), dan Pak Jokowi akan maju dua periode,” kata Ruhut.

Presiden Jokowi adalah partner Ahok dalam memimpin Jakarta pada periode 2012-2013. Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Tapi siapa calon wapresnya, nah tanya Pak Jokowi. Aku takut nanti malah (Jokowi pilih) Si Poltak raja minyak ini (jadi cawapres),” kata Ruhut tertawa.

Pada debat tersebut, Djarot mengungkapkan jika jiwa dan raga pasangan Ahok dan Djarot sudah untuk warga Jakarta. Djarot menyebut dia dan Ahok berkomitmen memimpin Jakarta sampai akhir periode.

Baca juga: Disebut Seperti Menghafal, Agus : “Itu Adalah Komentar Dari Orang-orang Yang Merasa Kalah”

“Kita ingin jadikan Jakarta Ibu Kota yang bisa dibanggakan Republik ini. Oleh karena itu pekerjaan belum selesai, kami ingin 5 tahun lagi mengabdi untuk Jakarta,” tegas Djarot. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis