Home > Ragam Berita > Nasional > Orasinya Menghambat Lalu Lintas, Agus dan Pendukungnya Sempat Ditegur Kapolres

Orasinya Menghambat Lalu Lintas, Agus dan Pendukungnya Sempat Ditegur Kapolres

Jakarta – Di acara debat kandidat Gubernur DKI Jakarta kedua, kandidat nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono berusaha membongkar ‘birokrasi yang sudah baik’ yang diklaim Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pejawat.

Orasinya Menghambat Lalu Lintas, Agus dan Pendukungnya Sempat Ditegur Kapolres

Agus dan Sylvi

Agus mengakui jika memang ada beberapa birokrasi yang sudah bersih. Akan tetapi, berdasarkan pengalamannya di lapangan, dirinya melihat ada banyak hal yang belum terungkap.

“Pengalaman saya dan Mpok Sylvi bergerilya di lapangan tiga bulan terakhir membuktikan bahwa banyak hal yang tidak terungkap selama ini kepada publik. Banyak sekali daerah yang sangat menyedihkan kondisinya,” kata Agus dalam debat sesi ke dua, Jumat (28/1/2017) malam di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Agus juga menduga yang terjadi selama ini adalah bukan birokrasi yang baik, tapi birokrasi yang penuh dengan rasa takut.

“Diancam untuk dicopot, dimutasi, dipindahkan hingga dipenjarakan, dipamerkan di depan publik,” ujarnya membeberkan temuannya di lapangan.

Agus pun menceritakan harga diri para birokrat itu dihancurkan.

“Padahal, dia punya keluarga, teman dan kerabat tapi tidak dipedulikan itu semua karena alasan untuk meningkatkan kinerja birokrat. Itu pula menurutnya yang menjelaskan kenapa rapot merah pada kinerja aparatur-aparatur sipil negara di DKI Jakarta, nomor 16 dari 34 provinsi di bawah NTT,” ungkapnya.

Agus menduga hal tersebut ada kaitannya dengan kepemimpinan DKI Jakarta yang dilakukan dengan cara yang bukan hanya impulsif, tapi juga represif. “Ini akan mematikan kreativitas dan celakannya kalau anak buah terlalu takut, mereka akan membuat laporan-laporan yang ABS (Asal Bapak Suka),” kata Agus.

Di mata Agus, kondisi seperti itu membahayakan. Aparat pemerintahan akan takut dipecat karena melaporkan hal yang rusak dan kotor. Mereka akan terpicu untuk melaporkan hal yang bagus-bagus saja.

Baca juga: Agus Menyebut Program Membangun Tanpa Menggusur Tak Cukup Dijelaskan Dalam 2 Menit Debat

“Inilah yang terjadi. Ini masukan dari masyarakat di lapangan,” ucapnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Walikota Ini Didenda Karena Punya Banyak Siswa Muslim

Walikota Ini Didenda Karena Punya Banyak Siswa Muslim

Beziers – Baru-baru ini, Seorang wali kota di Prancis didenda 2.000 Euro atau sekitar Rp ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis