Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 7 Bahan Alami Pemutih Gigi

7 Bahan Alami Pemutih Gigi

Jakata – Gigi yang putih dapat menunjang senyum Anda. Sayangnya, tidak semua dapat memilikinya. Minuman seperti kopi dan teh, serta kebiasaan merokok memang dapat memudarkan kilau putih alami gigi Anda. Noda semacam ini biasanya sulit dihilangkan dengan pasta gigi biasa.

7 Bahan Alami Pemutih Gigi

Wortel

Berkunjung ke dokter gigi pun menjadi alternatif untuk mengembalikan kilau alami gigi. Namun, Anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tak heran jika bahan alami masih menjadi pilihan. Selain murah, bahan alami mudah digunakan dan tak menimbulkan efek samping.

Berikut tujuh bahan alami yang terbukti secara medis dapat memutihkan gigi seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (4/2/2017):

Baking soda

Ambil sedikit baking soda dengan menggunakan jari, kemudian tempelkan pada sikat gigi. Menggosok gigi dengan baking soda membantu meruntuhkan kotoran dan plak yang menempel pada gigi. Melakukannya secara rutin juga membantu mengontrol asam basa dan pertumbuhan bakteri.

Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa adalah salah satu cara alami untuk menjaga kesehatan gigi. Dengan minyak kelapa Anda bisa menyingkirkan racun di dalam mulut. Caranya dengan memamah satu sendok minyak kelapa dalam mulut selama 15 menit. Minyak kelapa juga berfungsi membunuh bakteri, meminimalkan peradangan, mencegah radang gusi dan plak.

Jus lemon

Sikat gigi Anda dengan garam dan jus lemon. Campurkan garam dengan 3-4 tetes jus lemon. Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali secara bertahap, gigi Anda akan terlihat lebih putih.

Wortel mentah

Makan wortel mentah setiap hari. Hal ini akan membersihkan gigi secara keseluruhan dan juga mencegah plak.

Keju

Makanlah sepotong keju setelah makan siang secara teratur. Dengan demikian akan membantu mencegah timbulnya masalah gigi dan tentu saja memutihkan gigi.

Apel

Rutinlah mengkonsumsi apel dan mentimun mentah. Ketika Anda mengunyahnya, keduanya akan membersihkan gigi dan menggosok noda. Dengan begitu, gigi Anda akan tampak lebih bersih.

Baca juga: Mengapa Minum Air Bisa Menurunkan Berat Badan?

Stroberi

Sesekali makanlah stroberi. Kandungan asam malat pada stroberi, membuat gigi lebih bersinar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Ereksi Pria Tidak Maksimal

Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Ereksi Mr P Tidak Maksimal

Jakarta – Ereksi Mr P bisa saja kurang maksimal karena beberapa hal yang tentu saja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis