Home > Hiburan > Gosip > Heboh, Akun IG Angel Lelga Sebut Fatwa Haram FPI Untuk Pemimpin Kafir Hanya Pesanan

Heboh, Akun IG Angel Lelga Sebut Fatwa Haram FPI Untuk Pemimpin Kafir Hanya Pesanan

Jakarta – Aktris Angel Lelga membuat sebuah pernyataan yang mengundang kontroversi terkait fatwa haram pemimpin kafir berdasar tafsir Al Maidah versi FPI.

Heboh, Angel Lelga Sebut Fatwa Haram FPI Untuk Pemimpin Kafir Hanya Pesanan Pilkada DKI

Artis yang pernah dikabarkan dekat dengan pedangdut Rhoma Irama ini menyebut fatwa tersebut merupakan pesanan untuk menjatuhkan salah satu calon dalam Pilkada DKI Jakarta.

Berikut ini pernyataan lengkap Angel Lelga lewat akun Instagramnya, @angellelga, Jumat (17/2/2017):

Salam Waras

Diumumkan bahwa fatwa “Haram Pemimpin Kafir” berdasar tafsir Al Maidah versi FPI sudah tidak berlaku lagi karena terbukti fatwa tersebut adalah hasil pesanan khusus untuk Pilkada DKI saja. Lagipula oknum-oknum pemimpin massa yang teriak mengawal dan memperjuangkan fatwa tersebut adalah orang-orang munafik yang tidak layak dipercaya dan sekarang mereka sedang terjerat banyak kasus seperti penistaan lambang negara, pornografi, terorisme, pencucian uang serta korupsi dana umat.

Dan jangan lupa, mereka yang teriak haram pemimpin kafir di Jakarta ternyata malah dukung pemimpin non muslim di daerah lain kok. Asal kebagian jatah kue kekuasaan, cara apa saja halal digunakan. Contohnya adalah beberapa data Pilkada 2017 berikut ini :

1. PKS, PAN, dan PBB dukung PAULUS KASTANYA di pemilihan WALIKOTA AMBON
2. PKS,PPP dan PKB dukung IRENE MANIBUY jadi calon GUBERNUR PAPUA BARAT.
3. PKS dan PDIP usung SAMSON ATAPAN jadi calon BUPATI SERAM
4. PPP dan PAN dukung JEFRY RIWU KORE untuk calon WALIKOTA KUPANG
5. PKS, PAN dan PBB dukung YUDAS KORTANIUS menjadi calon BUPATI MENTAWAI.

Jadi sudah jelas ya…… kalo masih ada yang teriak lagi “Haram Pemimpin Kafir” berarti orang itu ambigu, oportunis atau mungkin munafik. Lagipula berdasar tafsir terjemahan Al Quran resmi versi Depag yang dibuat oleh para ulama ahli tafsir terkemuka tidak ada itu istilah “Haram Pemimpin Kafir”. Itu mah cuma akal-akalan para aktor politik yang tidak bisa bersaing secara jujur saja di Pilkada.

Oh ya waspada juga dengan modus para penjual agama ini untuk bikin fatwa haram pemimpin wanita di Pilkada Jatim untuk menjegal Tri Risma Harini sebagaimana dulu mereka menjegal Megawati untuk menjadi Presiden RI. Tapi saat di Pilkada Tangerang Selatan mereka (PKS) dukung Airin jadi walikota dan pura-pura lupa soal fatwa “haram pemimpin wanita”.

Salam Waras.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

One comment

  1. Ismail Mawardi

    Buat umat Islam (bukan partai, golongan, atau kelompok) tafsir Surat Al Maidah 51 sudah jelas dan tidak perlu ada penafsiran penafsiran baru :

    Terjemahan Surat Al Maidah Ayat 51 Menurut Departemen Agama:

    (51). Hai orang-orang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebagian mereka adalah pemimpin yang bagi sebagian mereka yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

    Dari terjemahan diatas jelas Yahudi dan Nasrani dalam pandangan Islam adalah termasuk orang-orang kafir

    Menurut pernyataan Ibu Aktris Angel Lelga :

    ”Lagipula berdasar tafsir terjemahan Al Quran resmi versi Depag yang dibuat oleh para ulama ahli tafsir terkemuka tidak ada itu istilah “Haram Pemimpin Kafir. Itu mah cuma akal-akalan para aktor politik yang tidak bisa bersaing secara jujur saja di Pilkada”.

    Dari pernyataan Ibu ini jelas bahwa tafsir Srt Al Maidah 51 bukan seperti yg tersebut diatas ….Tolong Buktikan jangan Asbun, asal ngomong, arti Surat Al Maidah 51 Versi Ibu seperti Apa????? saya
    JAMIN IBU TIDAK AKAN BERANI KARENA MEMANG NGGAK TAHU

    atau kalupun Ibu tahu ya artinya tidak akan jauh dari arti/tafsir yg ada diatas itu berati Senjata Makan Tuan,

    atau bisa juga Ibu memberanikan diri membuat tafsir versi terbaru (seperti dalam lagu-lagu…..Ibu kan Artis jadi bisa versi Jazz dang dut pokok nya semau Ibu)….nah ini bisa jadi Kasus Ahok Versi 2

    Buat umat Islam tafsir Surat Al Maidah 51 tidak ada kaitannya dengan masalah partai politik baik partai Islam atau Non Islam dan tidak ada kaitannya dengan pilkada, kalaupun partai politik, Kelompok atau golongan tertentu memanfaatkan Srt Al Maidah 51 untuk kepentingan mereka itu urusan mereka masing-masing dan nanti akan diminta pertanggungan jawabnya di akhirat kelak

    Pointnya :

    1.Jangan coba-coba mengusik umat Islam dengan cara menafsirkan sendiri ayat-ayat suci. untuk memahami dan menyikapi Surat Al Maidah tidak perlu ada justifikasi atau pembenaran dari partai politik Islam.
    2. Nah ini yang paling penting khususnya buat Ibu Angel Lelga, untuk mengerti Surat Al Maidah 51, Ibu Jangan terlalu banyak baca Al KORAN atau media sejenisnya, memang dengan banyak membaca AL KORAN analisa Ibu semakin tajam tapi tidak akan nyambung, jadi Selain harus banyak membaca AL KORAN ibu sekali sekali harus membaca AL QUR’AN atau kalau memang tidak tahu lebih baik diam

x

Check Also

Melody JKT48 Sudah Niat Graduate Sejak 3 Tahun Lalu

Melody JKT48 Sudah Niat Graduate Sejak 3 Tahun Lalu

Jakarta – Kabar mengenai akan lulusnya Melody dari JKT48 tentu membuat galau para penggemarnya. Setelah ...