Home > Ragam Berita > Nasional > Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018

Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, diketahui akan mencalonkan diri pada Pilkada Jawa Barat 2018. Hal tersebut mendapat dukungan dari salah satu partai koalisi Indonesia Hebat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018

“Nasdem akan memberikan dukungan kepada tokoh Jawa Barat yang mampu mengakselerasikan pembangunan Jawa Barat. Kemampuan itu ada pada Kang Emil (Ridwan Kamil),” ujar Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Rahmat Heryadi pada Sabtu (18/3/2017).

Meski sudah bulat mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar, namun Nasdem Provinsi Jabar tak memiliki cukup kursi untuk mengusungnya. Nasdem akan bergerilya mencari partai koalisi.

“Nasdem saat ini hanya mempunyai lima kursi di DPRD Provinsi, itu belum cukup untuk mengusung Kang Emil. Maka akan mencari partai koalisi,” ujar Rahmat.

Ditanya mengenai partai mana saja yang sudah berkomunikasi terkait pengusungan Ridwan Kamil, Rahmat enggan berkomentar karena hal itu kewenangan DPP Nasdem.

Baca juga: Dakwaan Kasus E-KTP Setebal 121 Halaman Bikin Chairul Imam Kaget

Dia hanya memastikan DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya siap memenangkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat dengan mengoptimalkan mesin partai. Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018“Kami akan kerahkan seluruh kader mulai dari tingkat DPD, DPC hingga ranting untuk memenangkan Ridwan Kamil,” tegas Rahmat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Akan Langsung Bawa Setya Novanto ke Tahanan Bila Dokter Mengizinkan

KPK Akan Langsung Bawa Setya Novanto ke Tahanan Bila Dokter Mengizinkan

Jakarta – KPK mengisyaratkan akan langsung membawa Ketua DPR Setya Novanto ke rumah tahanan KPK ...