Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan pergantian beberapa perwira tinggi Polri melalui telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017. Dalam telegram tersebut terdapat 51 anggota Polri yang dimutasi.

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Salah satu yang dimutasi yakni Kepala Polda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan yang kini menjabat sebagai Asisten Operasional Kapolri.

Posisi Kapolda Metro Jaya untuk selanjutnya dijabat oleh Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, tidak ada yang khusus dalam mutasi yang dilakukan oleh Kapolri, melainkan hanya untuk penyegaran bagi perwira tersebut dan organisasi.

“Ini kegiatan pembinaan karier yang biasa,” kata Martinus saat dikonfirmasi, Kamis (20/7/2017).

Selain Iriawan dan Idham Azis, Kapolri juga menggeser Brigjen Pol Martuani Sormin yang semula menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, kini menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Polri.

Sedangkan Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya manjabat Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri dimutasi menjadi Kapolda Papua Barat.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah menyatakan diri siap untuk bertarung dalam Pemilihan ...