Home > Unik > Inilah Deretan Makhluk Hidup di Dunia Yang Memiliki Umur Panjang

Inilah Deretan Makhluk Hidup di Dunia Yang Memiliki Umur Panjang

Jakarta – Siapa yang tidak menginginkan bisa hidup dengan umur panjang. Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan anugrah tersebut.

Inilah Deretan Makhluk Hidup di Dunia Yang Memiliki Umur Panjang

Untuk ukuran manusia, rekor manusia dengan umur tertua dipegang oleh Sodimedjo alias mbah Gotho. Berdasarkan pengakuannya, September 2016 lalu mbah Gotho berusia 146 tahun. Rekor tersebut mengalahkan Jeanne Louise Calment, pemegang rekor manusia tertua sebelumnya dengan usia 122 tahun.

Tak hanya manusia, salah satu hewan Vertebrata yakni kura-kura raksasa Galapagos (Chelonoidis nigra) juga memegang rekor hewan vertebrata tertua didunia dengan usia 177 tahun.

Sementara itu, rekor mamalia tertua dipegang oleh paus kepala busur (Balaena mysticetus) yang umurnya kini mencapai 211 tahun.

Tak hanya manusia dan hewan, koral hitam salah satunya, mereka bisa hidup lebih dari 4.000 tahun.

Tak ketinggalan dengan kerang Ming, seekor quahog laut (Arctica islandica) yang bisa bertahan hidup sampai usia tua 507 tahun.

Sementara untuk jenis cacing tabung (Escarpia laminata), hewan laut dalam dari Teluk Meksiko ini mampu berusia lebih lama hingga 300 tahun.

Wow! Sangat menakjubkan bukan. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135