Home > Ragam Berita > Nasional > Dedi Mulyadi Disebut Sebagai Calon Kuat Yang Diusung Golkar Gantikan Ridwan Kamil

Dedi Mulyadi Disebut Sebagai Calon Kuat Yang Diusung Golkar Gantikan Ridwan Kamil

Jakarta – Setelah Golkar secara resmi menarik dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, nama Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi disebut-sebut sebagai calon terkuat untuk diusung Golkar menggantikan Ridwan Kamil.

Dedi Mulyadi Disebut Sebagai Calon Kuat Yang Diusung Golkar Gantikan Ridwan Kamil

Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi.

“Benar, Pak Dedi adalah kandidat terkuat,” ujar Bobby ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (17/12/2017) malam.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar memutuskan untuk mencabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil (Emil) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, karena Ridwan dinilai terlalu lama dalam menentukan pendampingnya sebagai calon Wakil Gubernur Jabar.

Pencabutan dukungan secara resmi kepada Ridwan kamil tersebut melalui surat bernomor R-525/GOLKAR/XII/2017, tertanggal 17 Desember 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Golkar terpilih Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

DPP Golkar beralasan, pencabutan dukungan ini karena Ridwan Kamil tidak juga menentukan nama Daniel Muttaqien sebagai calon Wakil Gubernur Jabar sebagaimana direkomendasikan melalui surat bernomor R-485/GOLKAR/X/2017, tertanggal 24 Oktober 2017.

DPD Golkar Jawa Barat telah memberikan batas waktu hingga 25 November 2017 untuk menetapkan Daniel Muttaqien sebagai pasangannya, namun hingga kini Ridwan Kamil tidak juga memberikan keputusannya.

Namun demikian, kepastian dukungan Golkar terhadap siapa yang akan diusung pada Pilkada Jabar nanti akan ditentukan setelah Musyawarah Nasional Luar Biasa.

“Akan diputuskan setelah munas,” ujar Bobby.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Pemilik Tak Bisa Memperjualbelikan Rumah DP 0

Anies Menyebut Pemilik Tak Bisa Memperjualbelikan Rumah DP 0

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat DKI yang akan berniat ...