Home > Gaya Hidup > Make Up Praktis Selfie Ready

Make Up Praktis Selfie Ready

Jakarta – Dijaman yang serba teknologi ini, salah satu aplikasi yang tak luput dari keseharian adalah aplikasi kamera dimana kita bisa mengambil berbagai macam foto, mulai dari foto beramai-ramai maupun foto sendiri alias selfie.

Make Up Praktis Selfie Ready

Ilustrasi

Kini, selfie sudah menjadi salah satu gaya hidup demi mempertahankan sebuah citra dan eksistensi di media sosal. Terlebih para kaum hawa dimana selfie tak hanya mengandalkan teknik foto semata, melainkan juga aspek kecantikan hingga seni yang pada akhirnya menghasilkan sebuah foto selfie terbaik untuk dipajang di media sosial.

Aspek kecantikan yang dimaksud disini adalah dengan memakai polesan make-up pada wajah agar penampilan yang akan ditonjolkan semakin terpancar dan hasil selfie yang didapat pun terlihat sempurna. Selai itu, make up juga dapat membantu menutupi kekurangan yang ada di wajah.

Namun make up yang diaplikasikan pada wajah sebaiknya terilihat natural dan tidak terlalu tebal sehingga dapat memberikan kesan kulit wajah yang sehat dan bercahaya.

Baca juga : Makanan Ini Diklaim Dapat Meningkatkan Gairah Wanita

“Hasil makeup dewy yang memberikan kesan kulit sehat masih disukai, teruatama untuk selfie,” kata Desi Lusy, makeup artist professional, Sabtu (12/08/2017).

Oleh karena itu, Lusy pun membeberkan sejumlah langkah agar mendapatkan polesan make up yang siap selfie. Simak penjelasannya :

1. Bersihkan wajah dari segala kotoran dengan makeup cleanser. Kemudian semprot wajah dengan facial mist untuk menyegarkan wajah dan menjadikannya siap di make up
2. Aplikasikan foundation dengan kuas atau beauty blender. Tambahkan bedak padat dengan kuas atau spons.
3. Bentuk alis dengan pensil alis. Ikuti bentuk alis asli, tetapi angkat sedikit supaya terlihat membingkai wajah. Ujung alias dibuat lebih meruncing.
4. Bubuhkan shading di cuping hidung hingga ke atas, berikan highlight di bagian tengah. Berikan juga shading di bagian bawah tulang pipi, ratakan.
5. Aplikasikan base eyeshadow dengan jari. Gunakan kuas untuk menyapukan eyeshadow di kelopak mata. Aplikasikan eyeliner
6. Tambahkan lem pada bulu mata palsu dan tempelkan pas di bagian eyeliner. Rapikan dengan maskara
7. Aplikasikan blush on di bagian apel pipi. Kemudian lipstick di bagian bibir menggunakan kuas.
8. Bubuhkan shimmer di bagian wajah yang ingin di highlight, misalnya bagian pangkal mata, tulag hidung, tulang pipi, atas bibir, dan dagu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Manfaat Lain Dari Baking Soda, Untuk Jerawat Hingga Ketiak

Manfaat Lain Dari Baking Soda, Untuk Jerawat Hingga Ketiak

Jakarta – Selama ini kita hanya mengetahui kegunaan baking soda hanya sebagai bahan pembuat kue. ...