Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Membantah Menutup Pintu Bagi Ridwan Kamil

PDIP Membantah Menutup Pintu Bagi Ridwan Kamil

Jakarta – Keputusan Kang Emil untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar dari jalur independen membuat PDI Perjuangan membantah telah menutup pintu bagi Ridwan Kamil.

PDIP Membantah Menutup Pintu Bagi Ridwan Kamil

Haato Kristiyanto selaku Sekjen PDIP berkata, “Kami tidak pernah menutup pintu bagi calon-calon pemimpin. Tapi ada pihak-pihak termasuk Ridwan Kamil yang menyatakan keinginan lain,”

Padahal kata dia, dialog dan komunikasi dengan Kang Emil sudah PDIP lakukan. Namun memang, jalur independenlah yang dipilih Emil yang kini masih menjabat wali kota Bandung itu.

Hasto juga memiliki penilaian bahwa PDIP dengan ideologi Pancasila berdiri atas dasar kolektivitas. Ketika salah satu pihak sudah menyatakan diri sebagai calon tertentu, PDIP tentu menghormati pilihan tersebut. “Dengan demikian kami menyatakan dialog sudah tidak diperlukan lagi,” tuturnya.

Soal siapa yang bakal diusung PDIP di Pilgub Jabar, dia mengatakan, itu biar Megawati Soekarnoputri yang menentukan. Termasuk kemungkinan kader Partai Golkar Dedi Mulyadi yang notabene mempunyai kedekatan dengan PDIP.

“Nanti ibu ketum yang akan menentukan, tugas kami pemetaan politik dan ketum akan mengambil keputusan terbaik untuk Jabar,” pungkas Hasto.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...