Home > Teknologi > Gadget > Android O Bakal Dirilis Bersamaan dengan Gerhana Matahari Total

Android O Bakal Dirilis Bersamaan dengan Gerhana Matahari Total

Washington – Informasi terbaru beredar seputar pengumumanAndroid O. Google dikabarkan bakal mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi Android O bertepatan dengan momen gerhana matahari total di belahan Bumi bagian Amerika Serikat (AS).

Android O Bakal Dirilis Bersamaan dengan Gerhana Matahari Total

Adapun momen yang disebut Great American Total Solar Eclipse tersebut jatuh pada 21 Agustus 2017. Gerhana matahari total di AS akan membentang dari Oregon hingga South Carolina, sepanjang 112 kilometer.

Informasi soal pengumuman nama resmi Andorid O yang berbarengan dengan momen gerhana matahari toal di AS ini terendus dari beberapa sumber berlainan.

Mula-mula, sumber dalam perusahaan mengatakan Google akan meluncurkan pembaruan untuk Android O yang masih dalam versi beta pada akhir Agustus 2017. Isu itu lantas berkembang.

Sumber lain yang familiar dengan rencana Google mengatakan, sang raksasa mesin pencari itu bakal mengumumkan nama komersil Android O bertepatan dengan gerhana matahari pada 21 Agustus.

Yang teranyar, pembocor ulung Evan Blass pun turut membenarkan kabar rilis resmi Android O pada 21 Agustus. Menurut Evan Blass, jika tak tepat pada tanggal itu, setidaknya Android O sudah memiliki nama resmi dalam pekan tersebut.

Sebagaimana diberitakan PhoneArena pada Jumat (18/8/2017), hingga kini, pihak Google masih enggan banyak bicara soal rumor yang beredar. Android O yang pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada Mei lalu tak serta-merta diumumkan nama resminya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Microsoft Resmi Berhentikan Produksi Kinect

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Microsoft dimana mereka memutuskan untuk memberhentikan produksi Kinect. Bagi ...