Home > Ragam Berita > Nasional > DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

Bogor – Partai Golkar terus mematangkan calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

Partai Golkar

“Kita akan putuskan secara formal atas laporan komunikasi politik yang sudah dibangun selama ini oleh para Ketua DPD I atau provinsi se-Indonesia dan akan dibahas maupun diumumkan pada tanggal 28-29 Agustus,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrsus Marham di sela-sela Rapat Kerja DPP Partai Golkar di Novotel Bogor, Jawa Barat, Jumat 18 Agustus 2018.

Dia menjelaskan, ada 171 daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2018. Menurut Idrus, dalam memenangkan kontestasi politik pilkada dan pilpres, Golkar memegang prinsip bangsa ini harus dipimpin secara bersama-sama.

“Meskipun Partai Golkar telah cukup kursinya untuk mengusung calonnya sendiri. Tetapi karena prinsip Partai Golkar, bahwa bangsa ini harus dipimpin bersama-sama, daerah ini besar dan plural. Koalisi adalah sebuah kebutuhan dan tuntutan kepemimpinan bangsa dan daerah ke depan. Koalisi dengan siapa, itu menyesuaikan tergantung pada daerah masing-masing,” ucapnya.

Baca juga: Gerindra Tegaskan Nyatakan Tegaskan Belum Pilih Paslon untuk Pilgub Papua 2018

Dalam upaya memenangkan pilkada serentak, kata dia, Golkar memiliki Tim Pilkada Pusat dan sudah menugaskan kepada seluruh Ketua DPD Golkar provinsi untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai di daerah.

“Setelah itu dilaporkan ke kita akan bahas di tim pilkada pusat, itu kebijakan atau mekanisme partai yang ada,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ma’ruf Amin Mengklaim Mahfud MD Mendukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Ma’ruf Amin Mengklaim Mahfud MD Mendukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, merasa yakin bahwa mantan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135